RATUSAN WARGA BAYUR KALI MENGIKUTI SHOLAT IDUL ADHA DI MASJID AL-WIFAQ

Reporter Media RCM Banten 35 Views

 

Kab Tangerang,mediarcm.com-

peringatan hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada Senin 17 Juni 2024 umat Muslimin dan Muslimah gelar Sholat Idul Adha yang berlangsung pagi tadi pukul 06.30 Wit di Mesjid Jami Al-wifaq rt 02 rw 04 Bayur Kali Desa Lebak Wangi Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang.

– Advertisement –

Sholat dalam rangka peringati hari raya Idul Adha yang di gelar pagi tadi di Pimpin langsung oleh Imam Sholat yakni; ustad Mahfud, sementara Khotib yakni; ustad Satala Muazin yakni ustad Fahrudin sementara yang bertindak sholawat para jamaah masjid jami AL-Wifaq.

Khotbah Idul Adha 1445 H Tahun 2024 H Masehi pada intinya “Kerukunan hidup antar umat beragama di daerah Lebak Wangi tercermin dalam patasiwa patalima yang intinya untuk mempersatukan dan saling mengaitkan dalam hal kebaikan”.

- Advertisement -

Saat ini kita berkumpul di tempat ibadah untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H Tahun 2024 tidak lain merupakan wujud Pendekatan diri kita kepada Allah SWT.

Sebagai umat Islam kita hiasi hari raya Idul Adha ini dengan melantunkan takbir tahmid Allahu Akbar Walitla hilhamda.

“Allahu Akbar” bukanlah hanya sekedar ucapan sebatas syiar agama melainkan lebih dari pada itu, makna Ucapan Allahu Akbar yang di kumandangkan harus di awali dengan niat hati yang tulus dan bersih.

Bagaimana pengorbanan dan loyalitas seorang anak kepada orang tua dalam menegakan perintah Allah SWT.

Keikhlasan orang tua terhadap anak dalam proses pengorbanan sebagaimana tertuang dalam kisah nabi Ibrahim AS yang intinya Suatu pengorbanan apabila di lakukan dengan hati yang tulus dan ikhlas akan memperoleh pahala dari Allah SWT.

Dan Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha bermuara pada nilai-nilai kepedulian, ketakwaan, dan kesalehan sosial berupa ketulusan memaafkan, pentingnya silaturahim, dan etos berbagi yang disimbolkan dengan zakat fitrah pada Idul Fitri dan daging kurban pada Idul Adha.

Kedua hari raya tersebut, kata dia, berangkat dari panggilan iman berbuah kemanusiaan universal, terutama aktualisasi nilai-nilai hak asasi manusia, seperti yang dikumandangkan Nabi Muhammad SAW dalam khutbah wadanya di saat wukuf di Arafah.

“Haji tidak hanya sebagai kewajiban dan rukun kelima dalam Rukun Islam, melainkan sebagai ibadah sosial. Kerinduan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad menjadi unsur utama dalam menjalankan ibadah ini, di sinilah mereka dikumpulkan dari berbagai ras, etnik, suku dan bangsa,” ujarnya

Usai Sholat dilanjutkan dengan pemotongan hewan Kurban yang sudah di terima oleh panitia penyembelihan hewan kurban di Masjid Jami AL-Wifaq.

“seusai penyembelihan daging hewan kurban sudah siap di bagikan para mustahiq dan warga sekitar kurang lebih 1.300 kantong daging hewan kurban.” ucap ketua DKM Masjid Jami AL-Wifaq Ustad MAHFUD.

Kegiatan sholat idul adha 1445 H tahun 2024 selesai pada pukul 07.30 wib dalam keadaan aman dan lancar.

(S.Bahri)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *