Pelepasan Siswa Siswi TK Dharma Wanita Ngeni 03 Tahun Ajaran 2023/2024

Reporter Media RCM Blitar 58 Views
Exif_JPEG_420

Blitar.MediaRCM.com — Pelepasan Anak Didik Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita Ngeni 03 Kecamaan Wonotirto, Kabupaten Blitar tahun ajaran /2023 /2024 dengan mengusung tema “Tegakkan Disiplin Diri Dengan Tegas, Jangan Malas, Manja Dan Mudah Bosan”.

Perlu diketahui bahwa, tahun ini TK Dharma Wanita Ngeni 03 meluluskan 12 murid yang telah siap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar (SD).

Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Ngeni 03 Titik Sunarmi sambutannya mengatakan, banyak hal yang belum sempat kami berikan kepada ananda semua. Namun demikian, mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah ini bisa menjadi bekal buat kehidupan ananda dimasa depan nanti.

– Advertisement –

Menurut Sunarmi , Lewat perjalanan waktu yang telah di lalui bersama dalam suka maupun duka hingga akhirnya pada hari ini kami melepas kalian untuk melanjutkan pendidikan kejenjang sekolah dasar.

Dirinya juga menuturkan bahwa kebersamaan kita telah membuat sekolah kita menjadi kuat dan berprestasi dalam membangun nama baik sekolah yang kita cintai ini.

- Advertisement -

Jagalah nama baik sekolah kita di manapun kalian menginjakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran. Dengan kejujuran dan kebenaran niscaya kalian akan menjadi orang orang sukses dan berhasil di masa depan”, tuturnya

Ia pun menegaskan kepada anak anak didik yang akan melanjudkan pendidikan, gapailah terus mimpi dan cita-cita kalian sehingga kelak kalian menjadi sosok yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua kalian.”perannya.

“Tegakkan disiplin diri dengan tegas. Jangan malas, manja dan mudah bosan. Jika kalian tunduk oleh rasa malas, manja dan bosan, maka pasti nasib kalian tidak akan berubah”, tegasnya

“Lanjud Narmi, bersamaan dengan acara pelepasan ini, kami serahkan kembali putra-putri bapak/Ibu. Selesai sudah tugas kami membimbing dan mendidik putra putri bapak Ibu selama berada di sekolah ini.

“Kami berharap kepada Bapak/Ibu wali murid, tetaplah mendampingi putra putrinya dalam menempuh pendidikan di tingkat yang lebih tinggi. Sehingga dengan adanya hubungan baik antara orang tua dan anak akan dapat menciptakan sebuah kenyamanan dan ketenangan dalam menempuh pendidikan, dan hal ini akan mendorong anak untuk tetap berprestasi”.harapnya

Selain itu, Perlu kami sampaikan bahwa dalam dunia pendidikan anak usia dini, nilai bukanlah tolak ukur dari segalanya, akan tetapi keberhasilan anak usia dini sejalan dengan visi sekolah yaitu Mencetak generasi yang sehat, cerdas, ceria, terampil, tangkas, serta berakhlak mulia.

“Kami sudah berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik. Namun ibarat pepatah “tak ada gading yang tak retak”, kami mohon maaf jika selama ini ada yang kurang berkenan di hati para orang tua dan juga kepada seluruh anak didik kami”. Paparnya

Ucapan terimakasih tak terhingga , Titik Sunarmi selaku Kepala Sekolah menyampaikan kepada para undangan tokoh agama, tokoh masyarakat khususnya kepada Ibu Reni Yuliati selaku ketua Yayasan Dharma Wanita Desa Ngeni yang selalu mendukung setiap ada kegiatan .” Imbuhnya.

“Dalam sambutannya, Reni Yuliati Ketua Yayasan Dharma Wanita Desa Ngeni mengucapkan terima kasih kepada para guru TK yang dengan sabar dan tekun mendidik anak-anak usia dini. Ia juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang lulus. Yang mana, sebanyak 12 siswa didik TK Dharma Wanita telah wisuda di tahun ajaran 2023/2024.

Sebelum menutup sambutannya, Reni Yuliati mengingatkan kepada para orang tua murid agar selalu mengawasi dan mengontrol anak-anaknya saat bermain android. Kurangnya pengawasan apalagi membiarkan anak bermain android memberikan efek bahaya dan negatif terhadap pertumbuhan anak.

Penulis Basuki

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *