Bupati Blitar Berangkatkan 936 Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024

Reporter Media RCM Blitar 52 Views

Blitar.MediaRCM.com — Bupati Blitar, Hj.Rini Syarifah memberangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024, Rabu (29/05/2024).

Turut hadir dalam acara itu, Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar beserta jajarannya, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blitar beserta seluruh pengurus dan Calon Jemaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024.

Bupati Blitar, Hj.Rini Syarifah dalam sambutanya menyampaikan, Hari ini, saya kembali dibuat bahagia karena bisa berada ditengah-tengah panjenengan yang hendak menunaikan ibadah haji, dimana tanggal 29 Mei 2024 mendatang, panjenengan sejumlah 933 ini akan ke tanah suci sebagai tamu Allah SWT. Semoga kesehatan dan keberkahan senantiasa menyertai panjenangan semua. Amin.

– Advertisement –

“Sebagaimana kita ketahui bahwa menunaikan ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan bagi umat Islam yang mampu, baik secara fisik maupun finansial. Ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang penuh makna dan memiliki nilai-nilai luhur yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelas Rini Syarifah.

Sehingga saya berharap, kepada para Calon Jemaah Haji untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan penuh khusyuk dan kembali ke Blitar dengan sehat, selamat menjadi haji yang mabrur, mabruroh.

- Advertisement -

Saya juga mengingatkan kepada seluruh jamaah haji agar menjaga kekompakan dan saling tolong-menolong antar jamaah, selalu menjaga nama baik bangsa dan negara selama berada di Tanah Suci. Patuhilah peraturan dan tata tertib yang berlaku, hormatilah budaya dan adat istiadat setempat, serta jaga sikap dan perilaku agar mencerminkan citra positif bangsa kita,” ungkapnya Bupati Blitar Rini Syarifah.

Penulis Basuki

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *