Suksesnya Khitanan Massal di Desa Kalimango: Babinsa Serda Evendi Hadir dan Mendukung

Reporter Media RCM NTB 186 Views

(M.sal)

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Dalam rangka mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Kalimango, Serda Evendi, anggota Koramil 1607-04/Alas, menghadiri kegiatan khitanan massal yang diadakan di Aula Kalimango Bangkit, Desa Kalimango, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. Kamis (10/07/2024)

 

– Advertisement –

Acara khitanan massal ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Camat Alas, Hisbullah S. Sos, Kasitrantib Kecamatan Alas, Marga Efendi SH, Bhabinkamtibmas Kalimango, Brigadir Agus, Kasipem Desa Kalimango, Zaenudin SE, serta Tokoh Adat Desa Kalimango, Syaifullah M. Sidik. Kegiatan ini juga dihadiri oleh 14 peserta khitanan massal beserta keluarga mereka.

 

- Advertisement -

Pelaksanaan khitanan massal ini dipimpin oleh tim medis yang profesional, yakni Muhammad Yunus, A.Md.Kep, dan Ns Gatot, S.Kep.,CPS.,CSHNH.,CSCM.,CHt. Para peserta khitanan massal yang terdaftar adalah:

 

M. Alfan Dani (6 tahun) RT 01 RW 03 Dusun Krato Kalimango

Abu Sofyan (5 tahun) RT 01 RW 03 Dusun Krato Kalimango

Asif Ali (5 tahun) RT 01 RW 03 Dusun Krato Kalimango

Alfi (4 tahun) RT 01 RW 03 Dusun Krato Kalimango

Amrullah Azaky (7 tahun) RT 01 RW 04 Dusun Krato Kalimango

Reno Martha S. (4 tahun) RT 02 RW 03 Dusun Krato Kalimango

Muhammad Sani (8 tahun) RT 03 RW 08 Dusun Praya Kalimango

Muhammad Ridwan (6 tahun) RT 03 RW 08 Dusun Praya Kalimango

Alif Nur Iman (5 tahun) RT 02 RW 02 Dusun Pok Kalimango

Alif Yanto (8 tahun) RT 01 RW 05 Dusun Kalimango Desa Kalimango

Umar Nur Ramdani (9 tahun) RT 01 RW 02 Dusun Pok Kalimango

Muhammad Sultan Firdaus (6 tahun) RT 02 RW 06 Dusun Kalimango Desa Kalimango

Muhammad Risky M (3 tahun) RT 02 RW 05 Dusun Kalimango Desa Kalimango

M. Atsany Athalla (8 tahun) RT 02 RW 05 Dusun Kalimango Desa Kalimango

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Camat Alas, Hisbullah S. Sos, yang sekaligus membuka acara khitanan massal. Dalam sambutannya, Camat Alas menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Desa Kalimango yang telah mengadakan serta memfasilitasi kegiatan khitanan massal ini. Beliau juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai tanggung jawab bersama dalam memenuhi kewajiban mengkhitan anak-anak.

 

“Kami memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Kalimango dan berharap anak-anak yang dikhitan hari ini dapat menjadi anak yang berguna bagi orang tua, bangsa, dan negara,” ujar Camat Alas.

 

Setelah sambutan, doa dipimpin oleh Syamsuddin H. Abu. Proses khitanan massal pun dimulai dengan memanggil satu per satu peserta. Kegiatan berjalan lancar, tertib, dan aman, dengan dukungan penuh dari petugas medis serta panitia.

 

Babinsa Serda Evendi yang turut hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan dukungannya terhadap acara khitanan massal ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Kalimango. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak,” ungkapnya.

 

Kegiatan khitanan massal ini berakhir dengan sukses dan mendapat apresiasi dari seluruh peserta dan keluarga. Semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat Desa Kalimango menjadi contoh baik dalam mendukung program kesehatan bagi generasi muda.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *