Sertu Mukhlis Babinsa Desa Ngeru Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Bahaya Rabies

Reporter Media RCM NTB 452 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Sertu Mukhlis, seorang Babinsa dari Desa Ngeru Koramil 1607-12/Moyo Hilir, aktif dalam kegiatan komunikasi sosial (komsos) rutin bersama warga masyarakat di wilayah binaannya. Dalam kegiatan tersebut, Sertu Mukhlis memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya rabies serta langkah-langkah Sabtu (27/04/2024)

IMG 20240427 WA0021

Menurut Sertu Mukhlis, penting bagi masyarakat untuk memahami risiko yang ditimbulkan oleh penyakit rabies, terutama jika mereka terkena gigitan anjing. Ia menekankan urgensi untuk segera melapor ke petugas puskesmas terdekat agar dapat segera mendapatkan suntikan anti-rabies. Rabies merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan dapat berakibat fatal jika tidak segera diobati.

– Advertisement –

Selain itu, Sertu Mukhlis juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, terutama karena masuknya musim kemarau. Kesehatan adalah aspek yang tidak boleh diabaikan, dan upaya pencegahan harus dilakukan secara aktif oleh setiap individu.

 

- Advertisement -

Kegiatan komsos yang dilakukan bersama warga Desa Ngeru berjalan dengan aman dan lancar. Ini menunjukkan komitmen Sertu Mukhlis dan aparat terkait dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat serta memberikan edukasi yang penting bagi keselamatan dan kesejahteraan bersama.

 

Di tempat lain, Serda Dedi Kurniawan, Babinsa Desa Kakiang Kecamatan Moyo Hilir juga melaksanakan kegiatan komsos pada waktu yang sama. Serda Dedi mengajak warga masyarakat Desa Kakiang untuk selalu berpartisipasi dalam menjaga keamanan di wilayah mereka serta memberikan laporan kepada pihak berwenang, termasuk Babinsa atau Bhabinkamtibmas, apabila ada permasalahan yang muncul.

 

Kegiatan komsos yang dilakukan oleh Serda Dedi juga berlangsung dengan aman dan lancar, menunjukkan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

IMG 20240427 WA0018

Kedua kegiatan ini memperkuat kemitraan antara aparat militer dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang aman, sehat, dan harmonis di wilayah pedesaan.(Mul)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *