Pemerintah Desa Ngrejo Laksanakan Pembangunan Infrastruktur Jalan Cor Beton

Reporter Media RCM Blitar 41 Views

Blitar.MediaRCM.com – Kucuran Dana Desa (DD) benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur permukiman atau perkampungan di desa.

Seperti di Desa Ngrejo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar Jawa Timur. Pemerintah desa (Pemdes) setempat merealisasikan pembangunan jalan cor beton yang bersumber dari DD tahun anggaran 2024 sebesar Rp. 111.003.800 juta. Tahu 2024.

Diketahui, realisasi pengecoran beton jalan di Dusun Krajan RT.01, RW.02 Desa Ngrejo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar merupakan akses jalan desa yang sudah lama diharapkan oleh masyarakat setempat.

– Advertisement –

Dalam pengerjaannya, Pemerintah Desa Ngrejo melibatkan TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) dan masyarakat desa, sehingga dapat menambah penghasilan bagi warga sekitar. Jenis Kegiatan cor jalan beton, dengan anggaran yang bersumber Dana Desa (DD) Tahun 2024.

Kepala Desa Ngrejo Imam Suyadi saat di konfirmasi ia menyampaikan, informasi mengenai pengecoran jalan dapat dilihat di papan informasi kegiatan maupun batu prasasti.

- Advertisement -

Saya juga berharap, kepada masyarakat bisa merawat bangunan jalan cor beton, agar bangunan bisa awet,” Tuturnya.

Ia juga meminta, masyarakat desa yang wilayahnya belum dapat giliran pembangunan mohon bersabar. Sebab pemanfaatan Dana Desa sudah dipersentase kebutuhannya. Sehingga terbatas tidak bisa langsung menyeluruh ke seluruh wilayah desa Ngrejo .“Pungkasnya.

Penulis Basuki

 

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *