Suara Pemuda “Jateng Ekonomi Hijau” Mendukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur 2024 – 2029

Reporter Redaksi 311 Views

Pekalongan, MediaRCM.com – Puluhan pemuda kabupaten Pekalongan tergabung dalam Jaringan Muda Ahmad Luthfi Pekalongan (JAMAL kab. Pekalongan) berkumpul mendukung bapak Irjen. Pol. Drs. Ahmad Lutfi, S.St.Mk sebagai Gubernur Jawa Tengah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Beliau merupakan tokoh yang siap menyongsong Jawa Tengah supaya lebih baik lagi, buktinya selama beliau memimpin Kapolda Jateng secara langsung berhasil menata sistem ketertiban dan keamanan secara baik hingga maksimal.

Acara berlangsung di cafe ketika pulang, Desa ketitanglor Kecamatan Bojong, Kab.Pekalongan, pada Jumat, 7 Juni 2024. Kemudian dilanjut kajian dengan tema “Jawa Tengah Ekonomi Hijau”.

– Advertisement –

Berdasarkan SUARA PEMUDA, kajian tersebut meninjau pada Pemerintah Indonesia telah bertindak secara progresif untuk menetapkan perekonomian hijau di berbagai dokumen salah satunya dalam RPJMN 2020 – 2024 yang memuat Pembangunan Rendah Karbon (PRK). Terdapat tiga strategi utama dalam pembangunan rendah karbon diantaranya penurunan gas rumah kaca hingga mencapai net zero emisi, stimulus hijau untuk memulihkan perekonomian, dan implementasi pembangunan rendah karbon untuk memenuhi target dalam RPJMN 2020 – 2024.

Maka dari itu, Pemuda Kabupaten Pekalongan melihat potensial Jawa tengah untuk jadi kekuatan indonesia melalui gerakan ekonomi hijau sehingga berharap Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi S.St.Mk maju Gubernur supaya pertama, bisa memulihkan dan menaikkan perekonomian di Jateng terutama di daerah Kabupaten Pekalongan menjadi lebih efisien.

- Advertisement -

Kedua, Membangun integrasi antar lembaga yang dinamis, baik perekonomian ramah lingkungan yang bersifat interdisipliner, melalui lembaga-lembaga yang terintegrasi, kolaboratif dan koheren, baik secara horizontal lintas sektor maupun vertikal antar tingkat pemerintahan.

Ketiga, pembangunan ekonomi untuk mendukung pembangunan berkelanjutan yang fokus pada investasi, modal, infrastruktur, pekerjaan, dan keterampilan untuk mencapai kesejahteraan sosial dan lingkungan berkelanjutan. (ih/red)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *