KPU Kabupaten Blitar Luncurkan Maskot, Jinggle dan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Tahun 2024

Reporter Media RCM Blitar 42 Views

Blitar.MediaRCM.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar telah Luncurkan Maskot Jingle dan maskot untuk menyambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar pada November 2024 mendatang.

Kegiatan launcing Maskot dihadiri Bupati Blitar Rini Syarifah pada peluncuran Launcing Maskot Pilkada tahun 2024, bertempat alon-alon Kantor Bupati Blitar Kanigoro, Jumat (7/6/2024).

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar, selamat atas dilaunchingnya maskot, jinggle Pemilu Kada 2024 sekaligus sosialisasi tahapan pesta demokrasi tersebut.

– Advertisement –

“Semoga dengan dilaunchingnya seluruh poranti Pemilu Kada ini, antusias masyarakat untuk menyampaikan suaranya dalam Pemilu kada 2024 semakin meningkat. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah berharap, Pemilu Kada 2024 berlangsung aman, tertib, jujur dan kondusif. Harapan saya sebagai Bupati, meskipun ibarat dalam satu rumah beda pilihan tidak menimbulkan perpecahan.Beda pilihan itu hal biasa yang terpenting tetap rukun.” Ungkap Rini Syariah.

“Hj.Rini Syarifah Orang nomer satu di Pemerintahan Kabupaten Blitar, menjelaskan, Si Jatril merupakan perwujutan dan singkatan dari Jaranan Tril yang merupakan Tari jaranan khas Blitar yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda (WBTB) oleh Kemindikbud dan Ristekdikti RI.

- Advertisement -

Si Jatril jika diselaraskan dengan momen pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2024 memiliki kepanjangan dari Jantenan Blitar Memilih (Sungguh Blitar Memilih) memberikan makna ajakan kepada masyarakat Blitar pada tanggal 27 Nopember 2024 agar dapat menggunakan hak pilihnya dalam menentukan 5 tahun masa depan Kabupaten Blitar.

Untuk itu sekali lagi, mari kita sukseskan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Blitar,”tegasnya.

Mengakhiri sambutan, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dengan kegiatan Pemilu Kada 2024 mulai dari pra sampai nanti pasca pencoblosan

Semoga semua tetap sehat, semangat, melaksanakan tugas sesuai peran masing- masing dengan penuh tanggungjawab dan professional.

” Ditempat yang sama Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santosa menjelaskan hari ini KPU Kabupaten Blitar melaksanakan peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2024 serta peluncuran maskot dan jingle sebagai alat atau bahan untuk sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar.

Selain hal di atas, KPU Kabupaten Blitar juga mengundang beberapa artis seperti Niken Salindry, Arya Galih dan Gahar KDI untuk menyemarakkan kegiatan ini,” jelasnya.

Hadi menambahkan, pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil Bupati diumumkan pada tanggal 24 s/d 26 Agustus 2024, sedangkan pendaftarannya dimulai pada tanggal 27 Agustus sampai tanggal 29 Agustus.

“Kami dari KPU Kabupaten Blitar berharap dan meminta dukungan dari semua elemen masyarakat untuk mensupport tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, dengan harapan semuanya berjalan aman, lancar dan damai serta tidak ada masalah,” tambahnya.

Penulis Basuki.

 

 

 

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *