Pekon Sukoharum Adiluwih Bangun Jalan Rabat Beton Guna Peningkatan Kapasitas Jalan Pertanian

Reporter Redaksi 520 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Pekon Sukoarum Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Lampung, melaksanakan pembangunan jalan tani rabat beton yang terletak di dusun 02 RT 05 menggunakan anggaran dana desa tahun 2024 tahap pertama.

Disampaikan Pj Kepala Pekon Sukoarum Dasipo, SE bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Pekon Sukoarum guna peningkatan kapasitas jalan tani, dengan harapan meningkatkan produktivitas pangan dari sektor pertanian.

“Semoga peningkatan kapasitas jalan tani ini merupakan dukungan terhadap program ketahanan pangan nasional melalui dana desa untuk membangun jalan tani rabat beton agar mempermudah mengeluarkan hasil pertanian,dengan panjang 64 Meter, Lebar 2,5 Meter dan ketebalan 0,15 Meter dengan anggaran senilai Rp. 45.281.000,” tuturnya, Jumat 31/05/2024.

– Advertisement –

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa, Program Ketahanan pangan di Pekon Sukoharum dari targer 20 % dana desa masih terlaksana, sekitar 9 % dan sisanya akan dilanjutkan ditahap 2 setelah perubahan APBdes.

“Semoga program ketahanan pangan selalu ada disetiap tahun nya, sehingga pemerintah pekon dapat melanjutkan pembangunan di sektor sektor pertanian dan perkebunan.(Alfuhan)

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *