Berita Acara Penandatanganan IDM, Pekon Sukoarum Berstatus ‘Desa Maju’

Reporter Redaksi 421 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Pekon Sukoharum Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Lampung, saat ini mendapatkan status desa maju dalam indeks desa membangun (IDM). Hal tersebut berdasarkan penandatanganan berita acara Indeks Desa Membangun (IDM) yang dilaksanakan di Balai Pekon Sukoharum, Rabu 15/5/2024.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Kepala Pekon Sukoharum Dasipo, SE beserta jajaran, Pendamping desa, pendamping Lokal desa dan masyarakat Pekon Sukoharum yang turut hadir.

Disampaikan Pj Kepala Pekon Sukoharum Dasipo, SE bahwa IDM atau Indek Desa Membangun merupakan sebagai acuan dalam penyusunan perencanaan pembangunan.

– Advertisement –

“Alhamdulillah Pekon Sukoharum saat ini berdasarkan IDM berstatus Desa Maju, semoga kita bisa bersama sama turut berperan aktif dalam pembangunan guna peningkatan ekonomi masyarakat kita,” ucapnya.

Lebih lanjut kakon Sukoharum juga menyampaikan bahwa Indeks desa membangun (IDM) di bentuk berdasarkan tiga indeks, yaitu indeks ketahanan sosial, indeks ketahanan ekonomi, dan indeks ketahanan ekologi/lingkungan desa.

- Advertisement -

“Tujuannya iyalah untuk menetapkan status kemajuan dan kemandirian desa dan menyediakan data bagi pembangunan desa, indeks desa membangun (IDM) merupakan program dari kementrian desa,” tuturnya.(Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *