Pekon Sukawangi Salurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Kepada 45 KPM

Reporter Redaksi 585 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Progam Ketahanan Pangan Nasional, Pemerintah Pekon Sukawangi Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Lampung, melaksanakan penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) .

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Pekon Sukawangi Andi Maulayani beserta jajaran pengurus KPM yang berlangsung di Balai Pekon setempat, Jumat 31/05/2024.

Andi Maulayani, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Pekon Sukawangi untuk membantu masyarakat yang masuk kategori kurang mampu ekstrim.

– Advertisement –

“Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk membantu warga yang membutuhkan, terutama dalam hal pangan,” ujar Andi.

lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa Bantuan Pangan Beras adalah program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog. Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.

- Advertisement -

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat, terutama dalam kondisi sekarang di mana harga beras terus meningkat,” tutur Andi.(Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *