Pemkon Karangsari Salurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap V Tahun 2024

Reporter Redaksi 577 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Realisasikan Progam Ketahanan Pangan Nasional, Pekon Karang Sari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Kembali menyalurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap V tahun 2024 kepada 453 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat 31/05/2024.

Kegiatan dipandu langsung oleh Kepala Pekon Karangsari Supriyono beserta jajaran pengurus KPM yang berlangsung di Balai Pekon setempat dengan masing-masing KPM menerima 10 KG beras CBP.

Supriyono menyampaikan bahwa Bantuan Pangan Beras adalah program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog. Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.

– Advertisement –

“Semoga bantuan beras pemerintah CBP ini bisa mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu (KPM) menurut data bulog yang diperoleh dari Bapanas yang bersumber dari P3KE Kemenko PMK,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan dilaksanakan penyaluran bantuan beras tahap ke 5 ini, pemerintah Pekon Karangsari berharap agar masyarakat yang membutuhkan dan terdampak kenaikan harga beras bisa sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok.(Alfuhan)

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *