Upaya Penurunan Angka Stunting, RPS Pekon Gadingrejo Utara Adakan FGD I

Reporter Redaksi 567 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Upaya penurunan angka Stunting, Pekon Gadingrejo Utara, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Lampung, melalui Rumah Pekon Sehat (RPS) mengadakan Focus Group Discussion I (FGD I) yang berlangsung di Aula pekon setempat, Jumat 17/05/2024.

Kegiatan dihadiri Kepala Pekon Gadingrejo Utara Kirmanto, Ketua PKK Pekon Gadingrejo Nursih, Bidan Desa Eka Safitri, KPM Pekon Gadingrejo Utara Yeni & Ana dan seluruh anggota RPS Pekon Gadingrejo Utara.

Disampaikan Kepada Pekon Gadingrejo Utara Kirmanto dirinya sangat apresiasi kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan FGD ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menghasilkan solusi yang konkrit dan efektif untuk menurunkan angka stunting.

– Advertisement –

Kegiatan FGD ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang stunting, serta untuk merumuskan strategi yang efektif dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di Pekon Gadingrejo Utara.

“Maksud dan Tujuan FGD I ini adalah menampung usulan dari sub bidang masing-masing anggota RPS tentang pencegahan dan penurunan stunting di pekon Gadingrejo Utara,” tuturnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut dirinya menyampaikan beberapa usulan mengacu terhadap pencegahan dan penurunan stunting di Pekon Gadingrejo Utara, yang diharapkan setiap tahunnya stunting di Pekon Gadingrejo Utara dapat menurun dan masyarakat agar lebih sadar dengan kesehatan lingkungan dengan program-program yang akan dilaksanakan RPS (Rumah Pekon Sehat) Gadingrejo Utara.(Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *