Pekon Panjerejo Realisasi Dana Desa 2024 Fokuskan Infrastruktur Sektor Pertanian

Reporter Redaksi 561 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Dalam rangka meningkatkan produktivitas ketahanan pangan dari sektor pertanian, Pemerintah Pekon Panjerejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Lampung, melalui anggaran dana desa tahun 2024, melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan fisik.

Adapun kegiatan tersebut berupa pembangunan dua titik drainase, penimbunan akses jalan tani, dan pembuatan tiga titik sumur bor.

Disampaikan Kepala Pekon Panjerejo Miswanto bahwa, Kegiatan pembangunan fisik ini dianggarkan dari Dana desa tahun 2024 tahap pertama, yang sebelumnya sudah melalui tahapan musyawarah dari musdus dan musyawarah desa, yakni pembangunan drainase jalan di RT 09 Dusun III sepanjang 280 M dan di dusun 01 RT 01 drainase persawahan sepanjang 115 Meter.

– Advertisement –

Selanjutnya dirinya juga menyampaikan adanya pembuatan sumur bor berjumlah tiga titik yakni di dusun 01, dusun 02 dan dusun 03, kemudian pelaksanaan pembukaan dan penimbunan jalan tani sepanjang 402 Meter.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa merealisasikan pembangunan fisik ini sesuai harapan warga untuk menunjang peningkatan perekonomian dari sektor pertanian,” ujarnya, Jumat 31/05/2024.

- Advertisement -

Kepala Pekon Miswanto juga mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Pekon Panjerejo untuk menjaga dan merawat bangunan tersebut, agar kedepannya bisa terawat untuk kepentingan masyarakat bersama-bersama. (Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *