Cegah Stunting, Pekon Tulung Agung Berikan PMT Pada Ibu Hamil dan Balita

Reporter Redaksi 644 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Pekon Tulung Agung Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Lampung, mengalokasikan dana desa tahun anggaran 2024, untuk kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak stunting dan ibu hamil yang ada di Pekon Tulung Agung. Rabu 22/05/2024.

Kali ini, Posyandu Balita Rutin di Pekon Tulungagung dibarengi dengan pembagian PMT Balita. Posyandu yang dilakukan 6 kali setiap 1 bulan, dengan jumlah 6 posyandu di Pekon Tulungagung.

Kegiatan berlangsung di Balai Pekon setempat, dengan dihadiri jajaran perangkat pekon, dan petugas kesehatan, juga kader posyandu, para Ibu-ibu hamil anak anak penerima makanan tambahan.

– Advertisement –

Disampaikan Pj Kepala Pekon Sugianto dan senada juga disampaikan Jajaran pengurus bahwa, Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan oleh balita dan memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dengan KEK (Kekurangan Energi Kronis) selama kehamilan.

Diketahui KEK atau Kekurangan Energi Kronis merupakan kondisi dimana ketika seseorang mengalami kelelahan secara terus menerus meski telah beristirahat. (Alfuhan)

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *