*Ferry Juan, SH. Ketua Baladhika Soksi yang Juga Pengacara : Halal Bihalal Soksi Golkar Dukung Airlangga Ketum Lagi dan Zaki Sebagai Gubernur DKI Jakarta*

Reporter Media RCM DKI 55 Views

Jakarta, Kamis, 9 Mei 2024, Mediarcm.com – Ketua Umum (Ketum) Organisasi sayap Partai Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), Ali Wongso menyatakan, Soksi mendukung Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029.
Adapun turut hadir Wakil Ketua Baladhika Soksi, Ferry Juan, SH. Ditemui awak acara ini turut dihadiri oleh pengacara sekaligus ketua Baladika soksi Ferry Juan SH kepada awak media, Ferry Juan biasa mengatakan sebetulnya acaranya halal bihalal ada untuk merayakan Idul Fitri yang sudah lewat namun sekaligus juga dilakukan secara simbolis sumbangan kepada yatim piatu dan juga simbolis penyerahan beasiswa kepada 1000 calon sarjana sudah dilakukan ya memang tidak semua mahasiswa datang tetapi secara simbolik tadi sudah dilakukan baik kepada mahasiswa mahasiswi serta yatim piatu,” kata Ferry Juan, SH.

IMG 20240509 WA0067

Ferry Juan SH menerangkan, “Adapun biasa itu dilakukan selanjutnya dilakukan diberikan kepada berbagai sekolah tidak hanya satu sekolah saja ya dan terkait syarat untuk mendapatkan beasiswa kita punya tim panitia sendiri yang menentukan kriteria syaratnya,” sambung wakil ketua Baladika soksi ini.

– Advertisement –

Ferry lebih lanjut menerangkan misinya sebagai kader kita jaga juga melakukan kaderisasi tetapi kita tidak memasak mereka para mahasiswa harus mythic menjadi anggota soksi,” jelas Ferry. “Bahwa tujuan utama program beasiswa ini adalah untuk mencerdaskan anak bangsa dg harapan anak bangsa yg cerdas akan meningkatkan taraf dan kualitas bangsa kita dimata dunia,” harapnya. Puncaknya, ketua wakil ketua soksi ini mengemukakan harapannya, “Harapan saya kedepannya secara pribadi maupun sebagai wakil ketua Baladika soksi baik beasiswa ini tidak sia-sia agar mereka mau belajar keras. sekolah dengan baik dan sukses menjadi sarjana setelah menjadi sarjana dapat mengharumkan nama bangsa,” pungkas Ferry Juan SH sebagai Advokat serta Wakil Ketua Baladhika Soksi.

Baca Juga:  BHINNEKA PUTRA LINANTA,.SH DARI PARTAI GERINDA KOMISI A RESMI DI LANTIK PAW ANGGOTA DPRD PROVINSI DKI JAKARTA

Dukungan itu Ali ungkapkan di hadapan ratusan anggota dan hadirin yang hadir dalam acara Halal Bihalal Soksi dan deklarasi dukungan di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Jakarta Barat.

- Advertisement -

Airlangga tidak hadir dalam acara tersebut. Namun, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar Letjen TNI (Purn) Lodrwijk F. Paulus datang.

Adapun Soksi merupakan organisasi sayap Golkar yang tekah didirikan sejak dekade 1960 an.

“Kita dukung Pak Airlangga Hartarto untuk jadi Ketua Umum DPP Partai Golkar 2024-2029” kata Ali saat menyampaikan paparannya, Kamis (9/5/2024). Menurut Ali, bukan hanya tahun ini Soksi mendukung Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar. Dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar 2019 lalu, Soksi bersama organisasi sayap partai lainnya juga mendukung Airlangga.

“2019 juga kita mendukung (Airlangga) bersama tri karya lain,” ujar Ali.

Ali menuturkan, Soksi yang dipimpinnya merupakan organisasi yang sah. Ia mengingatkan tidak boleh ada organisasi lain dengan nama yang sama maupun dua organisasi yang sama. Ketentuan itu diatur dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Masyarakat. “Jadi Soksi itu hanya satu. Saya mau tegaskan malam ini kalau ada yang bilang dua itu keliru,” ujarnya.

Adapun Golkar disebut akan menggelar Munas pada Desember 2024 mendatang untuk mengganti posisi ketua umum.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Melchias Markus Mekeng mengatakan, jadwal Munas pada Desmeber 2024 itu mengacu pada ketentuan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar. “Itu jadwal yang seharusnya. Kecuali ada sesuatu yang di luar prediksi ya. Nah itu bisa terjadi, tapi itu namanya Munaslub. Kalau Munaslub itu beda dengan Munas. Munaslub itu hanya sampai kepengurusannya sampai Desember, baru Munas biasa lagi,” ujar Mekeng saat dihubungi, kepada awak media.

Baca Juga:  BHINNEKA PUTRA LINANTA,.SH DARI PARTAI GERINDA KOMISI A RESMI DI LANTIK PAW ANGGOTA DPRD PROVINSI DKI JAKARTA

( Dessi Natalia Tarigan )

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *