Dukungan Babinsa Serka Nurdin untuk Program Pompanisasi Petani di Desa Lenangguar

Reporter Media RCM NTB 25 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Serka Nurdin, Babinsa dari Koramil 1607-03/Ropang, aktif terlibat dalam pengecekan kesiapan Rumah Mesin Pompa sebagai bagian dari program pompanisasi di desa binaannya. Kegiatan ini berlangsung di lokasi Orong Suli, Poktan Ai Ramena, desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar. Kamis (11/07/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Poktan, Bapak M. Sujodi, menyampaikan bahwa pengerjaan rumah mesin pompa hampir rampung, dengan sisa pekerjaan pengecatan bagian pintu dan bagian dalam rumah mesin. Beliau juga menjelaskan bahwa Poktan telah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten untuk mendapatkan dukungan dalam penyediaan pipa yang masih kurang. Selanjutnya, Poktan juga akan melaksanakan kegiatan membajak lahan untuk menabur bibit padi, yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Juli 2024 mendatang.

Program pompanisasi ini merupakan upaya pemerintah dalam mendukung petani padi serta meningkatkan ketahanan pangan nasional dengan memperbaiki infrastruktur irigasi yang kritis bagi pertanian di daerah tersebut.

– Advertisement –

Melalui instalasi mesin pompa modern, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi penggunaan air dan memperluas luas tanam, yang pada gilirannya akan meningkatkan produksi dan pendapatan petani.

Dengan dukungan dari Babinsa Serka Nurdin, kegiatan ini tidak hanya mendukung ketahanan pangan lokal tetapi juga memperkuat kemandirian ekonomi masyarakat desa Lenangguar, menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi pembangunan pertanian di wilayah tersebut.

- Advertisement -

Serka Nurdin berharap bahwa program ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan penghasilan petani di desa Lenangguar binaannya.

Dukungan aktif dari Babinsa dan kolaborasi antara aparat militer, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat diharapkan dapat mewujudkan kelancaran dan keberhasilan program ini. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *