Arif Pamit Undur Diri

Reporter Media RCM BABEL 398 Views

Media RCMBABEL – Kapolres Belitung Timur telah resmi berganti. Dari sebelumnya AKBP. Arif Kurniatan kepada AKBP. Indra Feri Dalimuthe. Pelepasan Arif dan Penyambutan Indra dilaksanakan pada Acara Kenal Pamit Kapolres Beltim di Auditorium Zahari MZ, Rabu (10/7/24) Malam.
Selama bertugas selama satu tahun, 6 bulan dan 16 hari di Kabupaten Beltim begitu banyak capaian, cerita dan kenangan yang dilalui oleh Arif. Mulai dari prestasi institusi hingga berkah bagi pribadi.
“Selama bertugas di sini, banyak berkah yang saya dapatkan mulai dari anak saya yang masuk ke Akademi Kepolisian, banyak bintara di Polres yang jadi perwira hingga Polwan yang juga jadi perwira. Ini baru terjadi saat saya memimpin,” ungkap Arif.
Untuk capaian Institusi, saat Arif menjabat Polres Beltim mendapatkan penghargaan sebagai 5 besar Polres terbaik se Indonesia. Di bidang pengelolaan anggaran Polres Beltim juga mampu menjadi tiga terbaik di Provinsi Bangka Belitung. Ditambah lagi Kabupaten menjadi daerah dengan situasi kamtibmas paling kondusif serta pretasi lainnya.
“Semua itu bukan karena ada polisinya, tetapi karena keinginan seluruh masyarakat dan pemerintah yang selalu menjaga kondisi kamtibmas apalagi menjelang pilkada ini,” ujar Arif.
Kepada Kapolres Beltim yang baru, Arif berpesan agar selalu menjaga hubungan baik dengan Pemkab, masyarakat serta seluruh stake holder yang ada. Kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan.
“Insyallah saya yakin beliau mampu, beliau programnya lebih baik dari saya. Masih banyak PR dari jaman saya yang bisa dituntaskan di jaman kepemimpian beliau,” kata Arif.
Tak lupa, sebelum meninggalkan Kabupaten Beltim, Arif juga meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Beltim jika selama masa kepemimpinannya banyak kesalahan yang dilakukannya.
“Saya minta maaf, selama di sini saya pasti ada berbuat salah baik tindakan maupun ucapan. Salam buat seluruh masyarakat dan keluarga,” ucapnya.

WhatsApp Image 2024 07 11 at 21.32.22 67cb7edd

Bupati Berterima Kasih Atas Dedikasi Arif

– Advertisement –

Sementara itu Bupati Beltim, Burhanudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sinergi antara Polres Beltim dan Pemkab Beltim yang dibangun oleh Arif. Semasa kepemipinan Arif hubungan keduanya terjalin harmonis.
“Dedikasi dan kerja keras pak Arif telah membawa dampak positif yang signifikan bagi keamanan dan ketertiban di Beltim. Teriring doa dan harapan, semoga Bapak, senantiasa sukses dalam menjalankan tugas di tempat yang baru,” kata Aan sapaan Burhanudin.
Aan menyatakan momen pergantian kepemimpinan yang terjadi di Polres Beltim saat ini tentunya tidak mengubah hakikat dan tanggung jawab pengabdian yang diemban. Pergantian ini menurutnya merupakan proses yang diharapkan akan semakin meningkatkan prestasi dan kinerja yang selama ini sudah terbina dengan baik.
“Mewakili Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Beltim, saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak AKBP Arif Kurniatan, yang dengan semangat dan komitmen tinggi telah memimpin dan mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Beltim selama masa jabatannya,” ujar Aan.
Selama bertugas di Kabupaten Beltim, Arif dikenal sebagai sosok Kapolres yang bersahaja, sederhana dan selalu ramah dengan siapa saja. Senyum santai dan candaan tak pernah lepas dari sosoknya.
AKBP. Arif Kurniatan, S.I.K., M.M akan bertugas di tempat yang baru, di mana Arif mendapatkan Promosi Jabatan Sebagai Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung.

 

- Advertisement -

Munjai (H31)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *