Babinsa Desa Kalabeso Jalin Keakraban dengan Warga, Perkuat Kemitraan TNI-Rakyat.

Reporter Media RCM NTB 346 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Dalam upaya mempererat hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat, Babinsa Desa Kalabeso, Serda Rosyidi, anggota Koramil 1607-04/Alas, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di desa binaannya. Kegiatan ini menjadi salah satu tugas pokok Babinsa dalam menciptakan interaksi serta kekompakan dengan warga binaan.senin (17/06/2024)

IMG 20240617 WA0054

Melalui kegiatan Komsos ini, Serda Rosyidi bertujuan untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, dengan masyarakat di wilayah binaannya. Interaksi ini tidak hanya bertujuan untuk menjalin rasa keakraban dan kebersamaan yang baik, tetapi juga untuk mengetahui perkembangan situasi di desa tersebut.

– Advertisement –

 

Dengan aktif memantau wilayah desa binaan, Babinsa dapat lebih mudah mendeteksi dan memahami permasalahan yang ada. Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat juga memungkinkan penanganan masalah secara cepat dan tepat. “Dengan adanya komunikasi yang intensif, hubungan TNI dengan rakyat akan semakin erat,” ujar Serda Rosyidi.

- Advertisement -

 

Dalam kesempatan tersebut, Serda Rosyidi juga mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang di lingkungan mereka. Dia mengimbau agar masyarakat saling membantu satu sama lain demi terciptanya keamanan dan ketertiban di desa.

 

Kegiatan Komsos ini berlangsung dengan aman dan tertib, serta mendapatkan respon positif dari warga. Mereka merasa terbantu dan senang dengan kehadiran Babinsa yang selalu siap sedia membantu dan memberikan solusi atas setiap permasalahan yang timbul.

IMG 20240617 WA0052

Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut sehingga sinergi antara TNI dan masyarakat semakin kuat, menciptakan lingkungan yang harmonis dan kondusif bagi perkembangan desa.(M.sal)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *