Serahkan Hewan Kurban, Kapolres Tegal Kota; Semoga Membawa Berkah Untuk Kita Semua

Reporter Media RCM JATENG 148 Views

KOTA TEGAL,MediaRCM.Com- Memperingati hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024. Kapolres Tegal Kota menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada Takmir Masjid Darul Faizin Aspol R. Suprapto Jl. KS. Tubun Kota Tegal, Senin (17/6/2024).

Kapolres secara langsung menyerahkan hewan kurban di Masjid yang berada di lingkungan Asrama Polisi milik Polres Tegal Kota. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama dan Kapolsek untuk mendampingi Kapolres.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, bahwa inti dari berqurban adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT. Dan menumbuhkan rasa keikhlasan serta kepedulian untuk berbagi dengan sesama, khususnya kepada warga yang membutuhkan. Selain itu, hal ini juga untuk lebih mendekatkan antara jajaran Kepolisian dengan masyarakat.

– Advertisement –

“Ketika tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat terjalin dengan baik, insya Allah dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, keikhlasan, ketulusan dan kepedulian merupakan sifat yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri dalam melayani masyarakat. Sehingga dengan kita berqurban, harapannya dapat menumbuhkan sifat-sifat tersebut. Karena dengan berkurban itu sendiri juga bermakna untuk berbagi berkah.

- Advertisement -

“Semoga bagi yang berkurban akan mendapatkan berkah, begitu pun para penerimanya juga mendapatkan berkah berupa daging kurban,” harap Kapolres.

Kapolres menambahkan, melalui penyembelihan hewan kurban dan membagikannya langsung kepada yang berhak dan membutuhkan. Semoga dapat menggugah empati dan membangkitkan kepekaan serta kepedulian personel Polres Tegal Kota terhadap situasi dan kondisi masyarakat di sekitarnya.

“Sekaligus sebagai implementasi dari program Presisi Kapolri, khususnya terkait membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, melalui kepedulian terhadap warga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia kurban masjid Darul Faizin Ipda Juli Triana beserta anggota, menyambut positif pemberian hewan kurban dari Kapolres Tegal Kota.

Sebab dengan adanya tambahan hewan kurban dari Polres, semakin banyak daging yang bisa dibagikan kepada masyarakat. Perlu kita ketahui bahwa di Masjid Darul Faizin komplek Aspol R. Suprapto secara keseluruhan terkumpul hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Semuanya berasal dari anggota Polres Tegal Kota dan warga di sekitar Aspol R. Suprapto.

“Semoga daging hewan kurban dari Kapolres dan anggota serta warga sekitar Aspol ini berkah bagi semua. Sehingga jalinan silaturahim semakin erat dan dapat tercipta situasi yang kondusif di Kota Tegal,” pungkas Ipda Juli Triana.

Herman

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *