TKW Asal Tangerang Diduga Jadi Korban TPPO, Berharap ingin segera Dipulangkan Ke Indobesia

Reporter Syamsul Bahri 30 Views

 

TANGERANG,mediarcm.com- Rositoh warga Kampung PagenjahanTegal RT 003 RW 003 Desa Pagenjahan Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, diduga menjadi korban TPPO yang dilakukan oleh sepasang suami istri Sihabudin alias Soto dan Romlah sebagai Agen penyalur tenaga kerja ke luar negeri hususnya Timur Tengah. Jumat (24/05/24).

Menurut keterangan yang dikirim melalui rekaman vidio, dirinya yang sekarang berada di Negara Qatar berharap untuk segera dipulangkan, karena diperlakukan tidak ballik oleh majikan, Sponsor yang memproses dan memberangkatkan secara ilegal ke Timur Tengan adalah Romlah warga Desa Pagenjahan.

– Advertisement –

” Saya sekarang ada di Negara Qatar, pengen segera dipulangkan ke Indonesia, karena diperlakun secara kasar oleh majikan, Sponsor yang memproses dan yang memberangkatkan saya adalah Romlah warga Desa Pagenjahan”, penjelasan Rositoh yang dikirim melalui rekaman vidio kepada Awak Media.

Yanto suami Rositoh saat dimintai keterangan oleh Awak Media bahwa instrinya diberangkatkan ke Negara Timur Tengah sebagai TKW oleh Romlah.

- Advertisement -

” Ya istri saya diberangkatkan ke Negara Timur Tengah sebagai TKW oleh Romlah”, ujar Yanto.

Dirinya juga menambahkan,” Saya sebagai suami tidak diberi tahu, bahkan tidak ada surat ijin dari saya, beberapa kali saya datang ke rumah Romlah, saat menanyakan tentang istei saya Romlah selalu marah marah ke saya, dan tidak mengakui bahwa dia yang berangkatkan istri saya secara ilegal ke Negara Timur Tengah sebagi TKW”, paparnya.

Saat ditanya apa yang diinginkan oleh Yanto, dengan tegas mengatakan,” Saya berharap supaya istri saya segera dipulangkan, mungkin dalam waktu dekat ini saya akan buat laporan ke Polda Banten, saya menduga istri saya diberangkatkan secara ilegal oleh suami istri Sihabudin dan Romlah”, tutupnya.

Saat dikonfirmasi Sihabudin tidak mengakui kalau dirinya dan istrinya (Romlah) yang telah memberangkatkan Rositoh sebagai TKW ke Negara Timur Tengah, dengan dalih semenjak Pandemi Covd 19 sudah berhenti jadi Sponsor TKW ke Timur Tengah.

(S.Bahri)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *