Tes Fisik Persiapan Pemagangan Luar Negeri di SMKN 1 Alas

Reporter Media RCM NTB 327 Views

(M.sal)

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Dalam upaya mempersiapkan siswa dan siswi untuk program pemagangan luar negeri, Babinsa Desa Lab Alas, Serda Andriano dari Koramil 1607-04/Alas, mengadakan kegiatan tes fisik di SMKN 1 Alas. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik para siswa/siswi yang akan mengikuti pemagangan di Jepang.rabu (03/07/2024)

 

– Advertisement –

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Alas, Budi Susilo, S.Pd., M.M.Inov., Guru Olahraga,Irwan Hadi, Babinsa Desa Lab Alas, Serda Andriano, serta Waka Humas dan Guru Pendamping, Aenur Rahmi Elmi, S.Pd., M.M Inov. Sebanyak 11 siswa/siswi turut serta dalam tes fisik ini, yaitu Lista Sulastri Utami, Triskita Agustin, Pikran Al Hidayat, Rifqi Hidayat, Siti Hajar, Wahyu Hidayat, Rahmadiyah, Mitri Novitanti, Bulan, Hanifah Sahrani, dan Rini Safikah.

 

- Advertisement -

Kegiatan dimulai dengan pengarahan kepada para siswa/siswi yang disampaikan oleh Guru Olahraga, Irwan Hadi. Selanjutnya, Babinsa Lab Alas, Serda Andriano, memberikan pengarahan tambahan. Setelah itu, para siswa/siswi melaksanakan pengecekan denyut nadi dan tes jongkok-berdiri selama satu menit yang dipimpin oleh Serda Andriano.

Tahap berikutnya adalah pemanasan, diikuti dengan tes lari selama lima menit. Serda Andriano juga memimpin siswa/siswi dalam melakukan tes sit-up, push-up, dan angkat barbel, masing-masing selama satu menit.

Kepala Sekolah SMKN 1 Alas,Budi Susilo, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memastikan kesiapan fisik siswa/siswi sebelum berangkat ke Jepang. “Program ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis, tetapi juga kebugaran fisik, yang sangat penting untuk keberhasilan mereka di luar negeri,” ujarnya.

 

Salah satu peserta, Lista Sulastri Utami, mengungkapkan rasa senangnya bisa ikut serta dalam program ini. “Kami sangat berterima kasih kepada pihak sekolah dan Babinsa yang telah mempersiapkan kami dengan baik. Tes fisik ini sangat membantu kami untuk lebih siap menghadapi tantangan di Jepang nanti,” katanya.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan para siswa/siswi dapat menjalani program pemagangan luar negeri dengan baik dan membawa nama baik SMKN 1 Alas serta Desa Lab Alas di kancah internasional.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *