SMP Negeri 1 Empang Sambut Babinsa Jotang Beru dalam Upacara Bendera dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Reporter Media RCM NTB 22 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa – Empang, Babinsa Jotang Beru Koramil 1607-02/Empang mewakili Danramil dalam pelaksanaan upacara bendera di SMP Negeri 1 Empang. Upacara bendera yang dilaksanakan di halaman sekolah ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh seluruh siswa, guru, serta staf sekolah, Rabu (10/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Jotang Beru Serka Taufik juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswi. Materi yang disampaikan meliputi pentingnya cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Empang, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Babinsa Jotang Beru. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami untuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini,” ujarnya.

– Advertisement –

Sementara itu, Babinsa Jotang Beru menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya generasi muda, serta untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat patriotisme.

Para siswa terlihat antusias mengikuti materi yang disampaikan, ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan seputar wawasan kebangsaan dan peran TNI dalam menjaga kedaulatan negara. Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, generasi muda dapat lebih memahami dan mencintai tanah air serta memiliki semangat untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara. (Pendim Sumbawa).

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *