Serka Sukardi dan Pemdes Cek Kesiapan Alsintan Kelompok Tani Bina Sejahtera

Reporter Media RCM NTB 25 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Babinsa Desa Penyaring, Serka Sukardi, bersama dengan pemerintah desa setempat, melaksanakan pengecekan alat dan mesin pertanian (Alsintan) pada kelompok tani Bina Sejahtera. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua peralatan pertanian dalam kondisi aman dan siap digunakan untuk mendukung kegiatan pertanian di desa tersebut, Rabu (10/07/2024).

Dalam pengecekan ini, Serka Sukardi bersama tim pemerintah desa mengevaluasi kondisi fisik serta fungsionalitas dari berbagai jenis Alsintan, termasuk traktor, pompa air, dan peralatan lainnya. Semua peralatan diperiksa dengan cermat untuk memastikan tidak ada kerusakan yang dapat menghambat proses pertanian.

“Kami ingin memastikan bahwa semua peralatan pertanian yang digunakan oleh kelompok tani Bina Sejahtera dalam keadaan aman dan layak pakai. Hal ini penting untuk mendukung produktivitas dan kesejahteraan para petani,” ujar Serka Sukardi.

– Advertisement –

Kegiatan pengecekan ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah desa dan Babinsa untuk meningkatkan ketahanan pangan di Desa Penyaring dengan cara mendukung kelompok tani setempat. Dengan peralatan yang berfungsi dengan baik, diharapkan proses pertanian dapat berjalan lebih efisien dan hasil panen dapat meningkat.

Kelompok tani Bina Sejahtera menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Babinsa dan pemerintah desa, terutama Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa atas perhatian dan dukungannya. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut demi kemajuan pertanian di Desa Penyaring. (Pendim Sumbawa).

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *