Koramil 1607-08/Moyo Hulu Berikan Pelatihan PBB pada Siswa Baru SMP Negeri 1 Moyo Hulu

Reporter Media RCM NTB 22 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Koramil 1607-08/Moyo Hulu memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) di Lapangan SMP Negeri 1 Moyo Hulu, Jl. Lintas Sumbawa – Lunyuk. Kegiatan ini ditujukan untuk mendukung kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru Tahun Ajaran 2024/2025. Rabu (10/07/2024).

Bati Tuud Koramil 08/Moyo Hulu, Serma Firman dan Babinsa Pernek, Serda Kamaruddin, mengajarkan cara peraturan baris berbaris yang baik dan benar kepada siswa baru SMP Negeri 1 Moyo Hulu. Mereka memberikan arahan tentang teknik dasar PBB, termasuk langkah kaki yang tepat, formasi barisan, serta disiplin saat berbaris.

Serma Firman dan Serda Kamaruddin dengan sabar memberikan bimbingan kepada siswa agar dapat memahami dan mengikuti tata cara PBB dengan baik, sehingga siswa dapat mengimplementasikan kedisiplinan tersebut dalam kegiatan sehari-hari di sekolah.

– Advertisement –

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Moyo Hulu, Bapak Syafruddin Zohri, menyampaikan apresiasi atas pelatihan yang diberikan oleh Bati Tuud Koramil 08 Moyo Hulu beserta Babinsa wilayah Kecamatan Moyo Hulu. Pelatihan ini diharapkan dapat mempersiapkan siswa baru dalam mengenal dan mengikuti kegiatan sekolah dengan baik.

Dalam hal ini, Bati Tuud Koramil 08/Moyo Hulu, Serma Firman, berharap bahwa pelatihan ini dapat memberikan pondasi yang kuat bagi siswa-siswa baru SMP Negeri 1 Moyo Hulu dalam mengembangkan kedisiplinan dan kebersamaan melalui peraturan baris berbaris. Dengan memahami dan menguasai teknik PBB yang baik dan benar, diharapkan siswa dapat menjadi lebih terorganisir dan memiliki sikap tanggung jawab yang tinggi, sehingga mampu menjalani kehidupan sekolah dengan baik dan sukses di masa yang akan datang. (Pendim Sumbawa).

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *