Sinergi TNI, Polri, dan Masyarakat dalam Kegiatan Gotong Royong Jumat Bersih di Kecamatan Alas

Reporter Media RCM NTB 361 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Anggota Koramil 1607-04/Alas melaksanakan kegiatan Gotong Royong Jumat Bersih di wilayah Desa Dalam dan Desa Luar, Kecamatan Alas. Kegiatan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat ini bertujuan untuk membersihkan sampah dan rumput di sepanjang jalan dan pekarangan desa, serta mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan warga setempat.jum’at,(14/06/2024)

IMG 20240614 WA0060

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Alas, Hizbullah, beserta staf kecamatan; Danramil Alas Kapten Inf Triono BW beserta seluruh anggota; Kapolsek Alas AKP Wayan Sade beserta anggota; Kepala Desa Baru Syafrudin S.Sos beserta warga; murid-murid SMP 1 Alas; serta Kepala Desa Luar, Aris SH.

– Advertisement –

 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan apel pengecekan dan pembagian tugas. Setelah apel, para peserta langsung melaksanakan pembersihan di lokasi yang telah ditentukan. Dalam kegiatan tersebut, tercatat partisipasi sebanyak 20 anggota TNI, 23 anggota Polri, 70 murid SMP, dan sekitar 250 warga masyarakat.

- Advertisement -

 

Bersama-sama, mereka membersihkan sampah dan rumput di sepanjang jalan dan pekarangan desa, menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman bagi masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan menunjukkan sinergi antara berbagai elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan.

IMG 20240614 WA0059

Danramil Alas, Kapten Inf Triono BW, mengapresiasi antusiasme dan partisipasi seluruh peserta. “Gotong Royong Jumat Bersih ini tidak hanya bermanfaat bagi kebersihan lingkungan, tetapi juga mempererat hubungan kita semua. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi,” ujarnya.

 

Kapolsek Alas, AKP Wayan Sade, juga menyampaikan hal senada. “Kegiatan ini menunjukkan betapa pentingnya kerja sama antara TNI, Polri, dan masyarakat. Semoga semangat gotong royong ini terus kita pertahankan dan kembangkan,” katanya.

 

Dengan berakhirnya kegiatan, lingkungan Desa Dalam dan Desa Luar kini lebih bersih dan asri. Semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan oleh seluruh peserta diharapkan dapat terus berlanjut, menciptakan lingkungan yang lebih baik dan harmonis di Kecamatan Alas.(M.sal)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *