Gotong Royong di Desa Labuhan Alas: Sinergi Babinsa, Pemerintah Desa, dan Masyarakat

Reporter Media RCM NTB 331 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Babinsa Desa Labuhan Alas, Serda Andriano, bersama pemerintah desa dan masyarakat Desa Labuhan Alas, melaksanakan kegiatan gotong royong yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan menjaga kebersihan lingkungan desa.jum’at,(14/06/2024)

IMG 20240614 WA0070

Acara gotong royong tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Labuhan Alas, Bapak Saharuddin, Sekretaris Desa, Saptian, serta seluruh perangkat desa termasuk Kadus, RT/RW, dan sekitar 50 warga Desa Labuhan Alas. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga kebersihan dan kerapian desa.

– Advertisement –

IMG 20240614 WA0067

Kegiatan dimulai dengan pembersihan halaman dan bagian dalam kantor desa yang baru. Seluruh peserta bergotong royong membersihkan sampah dan merapikan halaman kantor desa, memastikan lingkungan kantor bersih dan nyaman untuk pelayanan masyarakat.

- Advertisement -

 

Setelah selesai membersihkan kantor desa, kegiatan berlanjut dengan membersihkan sampah di pinggir jalan sekitar pesantren Al Madinah Munawaroh. Warga bersama-sama mengumpulkan dan membuang sampah yang berserakan, membuat lingkungan sekitar pesantren menjadi lebih bersih dan asri.

 

Seluruh rangkaian kegiatan gotong royong berjalan dengan aman dan lancar. Kebersamaan antara Babinsa, pemerintah desa, dan masyarakat menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi dan menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menjaga kebersihan dan kerukunan.

 

Serda Andriano mengapresiasi partisipasi aktif seluruh warga dalam kegiatan ini. “Gotong royong ini tidak hanya membuat lingkungan kita bersih, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga. Semoga semangat ini terus kita jaga dan pelihara,” ujarnya.

 

Dengan semangat gotong royong, Desa Labuhan Alas berharap dapat terus meningkatkan kualitas lingkungan dan kehidupan masyarakatnya, serta menciptakan desa yang bersih, nyaman, dan harmonis. (Mul)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *