Pj. Bupati Asra, Sambut Kajari Aceh Tamiang Dr. Yudhi Syufriadi, SH, MH, Secara Adat

Reporter Media RCM Banten 37 Views

 

AcehTaminag,medaircm.com –

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra menggelar acara Penyambutan dan Tepung Tawar Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Aceh Tamiang, Dr. Yudhi Syufriadi, SH, MH, di Pondopo Bupati setempat, pada Rabu, (26/6/24).

– Advertisement –

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Asra mengucapkan selamat datang kepada Yudhi Syufriadi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Aceh Tamiang yang baru.

“Kami siap bekerja sama kapan pun dan dimana pun. Untuk terus berkoordinasi, sehingga pelanggaran hukum di Bumi Muda Sedia ini, dapat dihindari”, tutur Asra.Pj.

- Advertisement -

Bupati Asra juga menjelaskan tentang kondisi wilayah Aceh Tamiang yang berbatasan langsung dengan Langkat, Sumatera Utara. Selain itu, penduduk Aceh Tamiang yang heterogen namun bersatu padu tanpa mengedepankan isme/suku. Asra pun turut mengungkapkan pepatah lama Tamiang “Kalau ada kata sepakat, harimau pun bisa diikat”. Yang artinya dengan kekompakan seluruh sektor, semua permasalahan dapat terselesaikan dengan baik.

“Semoga Aceh Tamiang berada dalam keadaan kondusif, pilkada berjalan dengan baik, aman dan terkendali hingga terpilihnya pemimpin yang daoat membawa Aceh Tamiang ke masa yang lebih baik lagi”, ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yudhi Syufriadi selaku Kepala Kejaksaan Negeri menyampaikan ucapan syukur atas kegiatan yang dihelat oleh Pemkab Aceh Tamiang.

“Alhamdulillah, saya beserta istri sangat terharu atas penyambutan yang memanusiakan manusia, karena biasanya saya selalu disambut secara formal bukan secara adat”, ujar Yudhi.

Ia juga sepakat atas pernyataan Pj. Bupati Asra yang tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan cara duduk bersama. Ia pun memiliki harapan serupa Pj. Bupati, agar dapat saling merapatkan barisan dan menyatukan pikiran untuk bersama-sama menjalankan visi dan misi dalam membangun Aceh Tamiang.”Mohon arahan, bimbingan dan petunjuk dalam menjalankan tugas”, sebutnya.

Sebelum memberikan sambutan, Pj. Bupati Asra bersama Ketua TP-PKK, Murniati Asra, Ketua DRPK, Ketua MPU, Ketua MAA menepung tawari Kajari Yudhi beserta isteri, Murtiningsih Yudhi. Prosesi ini bagian dari adat memuliakan tamu sekaligus penanda bahwa Kajari Yudhi bersama isteri telah menjadi bagian keluarga besar Bumi Muda Sedia.
Kegiatan berlangsung dalam suasana hangat dan sederhana malam tadi, turut dihadiri oleh Ketua DPRK dan pimpinan kolektif dewan, unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten & Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Camat, tokoh masyarakat, sejumlah pimpinan ormas/OKP, serta tamu undangan lainnya.

Red/rls

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *