Penyaluran BLT-DD Tahap ke-3 oleh Babinsa Desa Kalimango Langsung ke Rumah Warga Lansia

Reporter Media RCM NTB 548 Views

(m.sal)

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Babinsa Desa Kalimango Serda Evendi dari Koramil 1607-04/Alas bersama dengan Babinkamtibmas dan Pemerintah Desa Kalimango melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap ke-3 bulan Juni dan Juli. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mendatangi rumah warga di tiap-tiap dusun, mengingat banyak penerima bantuan adalah warga lanjut usia dan sakit.

 

– Advertisement –

Sebanyak 35 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kalimango menerima bantuan sebesar Rp 600.000 per KK. Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk membantu warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi dan berbagai kesulitan lainnya.

Serda Evendi Babinsa Desa Kalimango menyatakan bahwa penyaluran BLT-DD ini berjalan dengan tertib dan aman. “Kami bersama Babinkamtibmas dan Pemerintah Desa memastikan bahwa bantuan ini sampai tepat sasaran dan diterima oleh yang berhak. Kegiatan ini kami laksanakan secara door-to-door agar memudahkan para lansia dan warga yang sakit dalam menerima bantuan,” ujarnya.(09/07/2024)

- Advertisement -

IMG 20240708 WA0167

Penyaluran bantuan ini mendapat apresiasi dari warga Desa Kalimango. Salah satu penerima bantuan,Siti, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah desa. “Bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada Babinsa, Babinkamtibmas, dan semua yang telah membantu,” katanya.

Dengan selesainya penyaluran tahap ketiga ini, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga Desa Kalimango dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Pemerintah Desa Kalimango terus berkomitmen untuk mendukung warganya melalui berbagai program bantuan dan pembangunan.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *