Sertu Rasyid Ajak Petani Usar Mapin Optimalkan Budidaya Jagung Parietas Baru

Reporter Media RCM NTB 22 Views

MediaRCM NTB – Sumbawa, Babinsa Desa Usar Mapin, Sertu Rasyid, turut serta melaksanakan pendampingan dalam kegiatan sosialisasi lapangan Field Farm Day (FFD) dan Crop Tour jagung parietas baru 235 Macho dan 234 Mascot. Kegiatan ini berlangsung di Dusun Gelampar, Desa Usar Mapin, Kecamatan Alas Barat, Selasa (9/7/2024).

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan varietas jagung baru kepada petani setempat guna meningkatkan hasil pertanian di wilayah tersebut. Sertu Rasyid mengatakan, “Pendampingan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para petani mengenai manfaat dan cara budidaya jagung parietas baru 235 Macho dan 234 Mascot.”

Selain itu, sosialisasi ini juga mencakup teknik budidaya yang baik dan benar, serta cara pengelolaan lahan yang efektif agar dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian.

– Advertisement –

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani melalui inovasi dan teknologi pertanian. “Kami siap mendampingi dan membantu petani dalam mengaplikasikan teknologi dan informasi terbaru di bidang pertanian,” tambah Sertu Rasyid.

Para petani yang hadir dalam kegiatan ini sangat antusias dan berharap varietas jagung baru tersebut dapat segera diimplementasikan untuk meningkatkan hasil panen mereka.

- Advertisement -

Acara sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara petani dan narasumber, yang semakin memperkaya pengetahuan dan keterampilan para petani dalam mengelola lahan pertanian mereka.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan program sosialisasi ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang signifikan bagi peningkatan produktivitas pertanian di Desa Usar Mapin. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *