Komitmen Babinsa Desa Jorok, mendukung program kesehatan masyarakat di wilayah

Reporter Media RCM NTB 29 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Serda Efendi anggota Koramil 1607-09/Utan, turut serta dalam pendampingan kegiatan Posyandu Stunting yang dilaksanakan di aula Desa Jorok, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa. Rabu (03/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Kepala Puskesmas Utan Hj. Tini, Kepala Desa Jorok Bpk. Mahruf, Bhabinkamtibmas Desa Jorok Briptu Alfian Diaz, petugas dari Puskesmas Utan, kader Posyandu Desa Jorok, serta ibu-ibu dan anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan Posyandu.

Posyandu Stunting ini bertujuan utama untuk mencegah terjadinya stunting serta meningkatkan kebutuhan gizi bagi anak-anak dan ibu hamil yang tinggal di Desa Jorok. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya dalam hal pemantauan tumbuh kembang anak dan kesehatan ibu hamil.

– Advertisement –

Kehadiran Babinsa Desa Jorok, Serda Efendi dalam kegiatan ini menunjukkan komitmennya dalam mendukung program kesehatan masyarakat di wilayahnya. Sebagai bagian dari Koramil 1607-09/Utan, Serda Efendi tidak hanya turut serta dalam pendampingan aktif, tetapi juga memberikan kontribusi berarti dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan kegiatan tersebut.

Dengan kehadirannya, Babinsa Serda Efendi ikut memperkuat sinergi antara TNI AD dengan instansi kesehatan dan pemerintahan setempat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Jorok, terutama dalam upaya pencegahan stunting dan peningkatan gizi bagi anak-anak dan ibu hamil.

- Advertisement -

Dengan adanya dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, diharapkan Posyandu Stunting ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Jorok. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *