Danramil 1607-03/Ropang Hadiri Rapat Koordinasi Bhakti Stunting di Kecamatan Lenangguar

Reporter Media RCM NTB 26 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf Ichsan Mashuri, turut menghadiri rapat koordinasi dalam program Bhakti Stunting yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Lenangguar, Jl. Lintas Sumbawa-Lunyuk KM 40. Kegiatan ini bertujuan untuk memfokuskan upaya pencegahan stunting pada keluarga berisiko di daerah tersebut. Rabu (03/07/2024).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, antara lain Wakil Bupati Sumbawa Ibu Dwi Noviany M.Pd, Camat Lenangguar Andry Rahman S.ST, Kapolsek Ropang Iptu Dewa Ariana, KUPT Puskesmas Lenangguar Ibu Supiana S. kep.,Ners, Kepala Desa Lenangguar Syahruddin SP, serta tamu undangan yang mayoritas merupakan orang tua dan anak balita.

Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati secara langsung meninjau kondisi fisik beberapa balita yang hadir, sekaligus memberikan perhatian langsung terhadap upaya pencegahan stunting. Selain itu, Wakil Bupati juga memberikan bingkisan kepada anak-anak sebagai tambahan asupan gizi, sebagai bentuk dukungan dan perhatian terhadap kesehatan generasi masa depan.

– Advertisement –

Kehadiran Danramil 03/Ropang, Kapten Inf Ichsan Mashuri dalam rapat ini menegaskan komitmen TNI AD dalam mendukung program kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya mengurangi prevalensi stunting di wilayah.

Dengan sinergi yang baik antara berbagai instansi terkait, termasuk Pemerintah Daerah, kepolisian, dan puskesmas setempat, diharapkan program Bhakti Stunting dapat memberikan dampak yang positif bagi kesejahteraan dan kesehatan anak-anak di daerah.

- Advertisement -

Melalui kolaborasi ini, Koramil 03/Ropang berperan aktif dalam mendukung pembangunan manusia yang sehat dan berkualitas, untuk memperkuat kualitas hidup masyarakat serta membangun bangsa yang lebih baik di masa depan. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *