Babinsa Jotang, Berperan dalam Pendampingan Survei Lokasi Irigasi Perpompaan di Desa Binaan

Reporter Media RCM NTB 26 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Kopda Nurhuda, Babinsa Desa Jotang dari Koramil 1607-02/Empang, aktif terlibat dalam kegiatan pendampingan survei lokasi irigasi perpompaan di Desa Jotang, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa. Rabu (03/07/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemetaan lokasi untuk program bantuan irigasi perpompaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian.

Babinsa Kopda Nurhuda turut serta dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan survei ini di wilayahnya. Dengan kerja sama yang baik antara TNI AD dan pihak terkait di bidang pertanian, diharapkan program ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Jotang.

– Advertisement –

Melalui pendampingan aktifnya, Babinsa juga bertujuan untuk memastikan bahwa informasi yang terkumpul akurat dan tepat guna, sehingga penerapan irigasi perpompaan nantinya dapat memberikan manfaat optimal bagi para petani lokal.

Dengan adanya dukungan dari Babinsa, diharapkan program ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif yang signifikan dalam pengembangan sektor pertanian dan meningkatkan penghasilan serta kesejahteraan para petani di wilayah binaannya.

- Advertisement -

Selain itu, upaya ini juga diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan nasional meningkatkan efisiensi penggunaan air serta memperluas area pertanian yang dapat ditanami secara optimal, sehingga memberikan hasil yang lebih baik bagi para petani dan meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *