Babinsa Labuhan Alas, Mendukung Persiapan Siswa/Siswi SMK Negeri 1 Alas untuk Program Pemagangan Luar Negeri

Reporter Media RCM NTB 25 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Serda Andriano, Babinsa Desa Labuhan Alas anggota Koramil 1607-04/Alas, turut serta dalam kegiatan tes fisik bagi siswa/siswi yang akan mengikuti program persiapan pemagangan luar negeri (Bahasa Jepang). Kegiatan ini berlangsung di halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Alas, desa Labuhan Alas, Kecamatan Alas. Rabu (03/07/2024).

Bersama dengan Kepala Sekolah SMKN 1 Alas, Bapak Budi Susilo, S.pd.,M.M.Inov, Guru Olahraga Bapak Irwan Hadi, Waka Humas (Guru Pendamping) Aenur Rahmi Elmi, S.pd.,M.M.Inov, Serda Andriano mengetes fisik 11 siswa/siswi yang akan mengikuti pemagangan.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Babinsa Labuhan Alas, Serda Andriano memberikan instruksi kepada para siswa-siswi, dimulai dengan mengecek denyut nadi dan jongkok berdiri, melaksanakan pemanasan/Perenggangan serta tes lari, tes Sit-up, push-up, dan angkat barbel selama 1 menit.

– Advertisement –

Kegiatan ini berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar, Melalui tes fisik ini, diharapkan siswa/siswi dapat siap secara fisik dan mental menghadapi tantangan dalam program pemagangan luar negeri, serta memperkuat kualitas pendidikan di SMK Negeri 1 Alas.

Dengan peran aktif Babinsa dalam mendampingi tes fisik ini, juga terlihat komitmen TNI AD dalam mendukung generasi muda untuk mengembangkan potensi dan bersaing di tingkat global. Diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan karir dan kualitas hidup siswa/siswi, sekaligus membangun pondasi yang kuat dalam pendidikan Diwilayah.

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *