Serda Mahyudin Dampingi Tim Survei Irigasi Pompanisasi di Desa Binaan

Reporter Media RCM NTB 32 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa – Empang, Anggota Koramil 1607-02/Empang Serda Mahyudin, Babinsa Desa Bunga Eja, melaksanakan kegiatan pendampingan survei irigasi untuk proyek pompanisasi bantuan dari Kementerian Pertanian. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan tim survei dari Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa yang bertempat di Desa Bunga Eja, Kecamatan Empang, Rabu (03/07/2024).

Tujuan dari survei ini adalah untuk menilai dan memastikan kesiapan lokasi serta kelayakan teknis untuk pemasangan sistem pompanisasi yang akan membantu meningkatkan irigasi di daerah tersebut. Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Bunga Eja dengan menyediakan pasokan air yang lebih andal dan efisien.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Mahyudin menyampaikan pentingnya kerjasama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat desa untuk menyukseskan proyek ini. “Kami sangat berharap dengan adanya bantuan ini, pertanian di Desa Bunga Eja dapat lebih maju dan hasil panen petani bisa meningkat,” ujarnya.

– Advertisement –

Kegiatan survei berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan diskusi bersama masyarakat setempat mengenai langkah-langkah selanjutnya yang perlu dilakukan. Diharapkan, hasil dari survei ini dapat segera ditindaklanjuti sehingga proses pemasangan pompanisasi dapat segera dimulai dan memberikan manfaat bagi petani di Desa Bunga Eja. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *