Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal

Reporter Redaksi 721 Views

Pekalongan, MediaRCM.com – Sejumlah Aktivis dari LSM dan Masyarakat pada kesempatan hari. Sabtu (22/6) bertempat di RM Pedes Gemes Sragi Kabupaten Pekalongan mengkuti acara dari Kantor Hukum Ismail & Partners dalam Pembekalan bagi Paralegal yang siap terjun dimasyarakat dalam pendampingan hukum.

Dikatakan bahwa Kedudukan paralegal dalam memberikan bantuan hukum dapat menjangkau seluruh masyarakat karena keterbatasan pelaksanaan bantuan hukum.

” Meski bukan advokat, tetapi paralegal berfungsi membantu advokat sehingga sering disebut sebagai asisten pengacara.
Dalam praktik sehari-hari, peran paralegal penting sebagai jembatan bagi masyarakat yang mencari keadilan dengan advokat dan aparat penegak hukum,” terangnya.

– Advertisement –

Dan perlu diketahui bahwa disekitar kita masih sangat banyak masyarakat yang awam soal hukum.

” Maka kehadiran atau peran Paralegal sangat penting agar dapat memberikan edukasi hukum dan pendampingan hukum,” harap Adv. Ismail Zulkarnain,S.H.

- Advertisement -

Adapun payung hukum dari Paralegal adalah Peraturan Menteri Hukum dan Ham Nomer 3 Tahun 2021 dimana paralegal berfungsi sebagai jembatan para advokat dalam membantu masyarakat yang mencari keadilan di bidang hukum.

” Paralegal dapat melakukan pendampingan hukum yang sifatnya non-litigasi yaitu dapat menangani suatu perkara diluar Pengadilan,” jelas Adv M. Ismail Zulkarnain S.H.

Sekedar diketahui bahwa pembekalan terhadap Paralegal sangat penting agar dalam menangani suatu perkara tidak berbenturan dengan aparat penegak hukum, karena paralegal sifatnya hanya membantu pengacara dalam menangani suatu perkara.

Acara pembekalan Paralegal diikuti sekitar 10 peserta yang dimulai dari pukul 13.00 hingga pukul 17.00 sore. (Ali)

Tag
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *