Koramil 1607-02/Empang dan Polsek Plampang Bersinergi dalam Acara Kesehatan di Hari Bhayangkara

Reporter Media RCM NTB 43 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa – Plampang, Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Koramil 1607-02/Empang melaksanakan kegiatan senam sehat yang dirangkaikan dengan sosialisasi tentang lansia, pemeriksaan kesehatan, dan screening kesehatan jiwa. Acara ini berlangsung di Polsek Plampang, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (22/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh personel Koramil 1607-02/Empang, anggota Polsek Plampang, serta masyarakat setempat. Dalam suasana yang penuh semangat, peserta senam sehat mengikuti gerakan yang dipandu oleh instruktur dengan antusias. Senam sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik dan mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat.

Selain senam sehat, acara ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan di usia lanjut. Tim kesehatan memberikan informasi tentang cara-cara menjaga kesehatan bagi lansia, mengingat pentingnya pencegahan penyakit di usia lanjut.

– Advertisement –

Tak hanya itu, pemeriksaan kesehatan umum dan screening kesehatan jiwa juga dilakukan oleh tim medis. Masyarakat yang hadir mendapatkan kesempatan untuk memeriksa tekanan darah, gula darah, dan kondisi kesehatan lainnya. Screening kesehatan jiwa dilakukan untuk mendeteksi dini gangguan kesehatan mental, sehingga bisa segera ditangani dengan tepat.

Sebagai Danposramil Plampang Koramil 1607-02/Empang, peltu M. Hanif, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap kesehatan masyarakat, terutama dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78. “Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan baik fisik maupun mental, serta terjalin hubungan yang harmonis antara aparat keamanan dengan warga,” ujarnya.

- Advertisement -

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat Plampang. Mereka berharap kegiatan serupa dapat rutin dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *