Jalan Sehat HUT ke 444 Kota Tegal, Darosah Dapat Motor

Reporter Media RCM JATENG 90 Views

KOTA TEGAL,MediaRCM.Com- Darosah (50) warga RT. 06 RW. 01 Kelurahan Tunon Kecamatan Tegal Selatan mendapatkan hadiah utama satu unit sepeda motor pada acara Jalan Sehat dalam rangka HUT ke-444 Kota Tegal yang diselenggarakan Minggu (28/4/2024) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal.

Darosah yang berprofesi sebagai penjahit tersebut mengàku tidak memiliki firasat khusus mendapatkan hadiah utama. Namun, Ia menyampaikan selepas sholat subuh, Ia berdoa secara khusus agar dapat hadiah utama.

“Saya nggak ada firasat apa-apa, tapi setelah sholat Subuh tadi pagi saya berdoa agar jalan sehat dapat motor,” ujar Darosah.

– Advertisement –

Ia menyampaikan akan menggunakan motor untuk kegiatan sehari-hari, sebab motor sebelumnya hanya satu dan dipakai bergantian.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Tegal Dadang Somantri di depan ribuan peserta jalan sehat menyampaikan bahwa jalan sehat yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-444 Kota Tegal yang mengambil tema “Bungah Gawe Berkah”.

- Advertisement -

Dengan tema tersebut, Ia berharap kegiatan ini bisa membuat bahagia masyarakat Kota Tegal.

“Sesuai dengan tema hari jadi, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan menjadi kebahagiaan untuk bapak ibu semua,” tutur Pj. Wali Kota Tegal.

Masih dalam kesempatan tersebut. Pj. Wali Kota juga meminta do’a kepada masyarakat Kota Tegal agar dalam pekerjaan mengemban tugas membangun Kota Tegal ini bisa baik lancar dan masyarakatnya semakin sejahtera, kotanya semakin maju.

Pj. Wali Kota juga memberikan bonus kepada peserta yang lahir pada tanggal 12 April 2024 dengan menunjukan kartu identitas, diantara peserta yang lahir pada tanggal tersebut mendapatkan sepeda, kipas angin dan uang.

Dalam jalan sehat tersebut juga diadakan Gerakan Pangan Murah, dimana peserta jalan sehat dapat membeli beberapa bahan pokok senilai Rp. 80.000,- dengan membayar Rp. 70.000-.

Dislatan Kota Tegal bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menyediakan 1.000 paket, khusus untuk jalan sehat tersebut di sediakan 500 paket dan 500 paket lagi disalurkan di kelurahan-kelurahan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Hari jadi ke-444 Kota Tegal diawali pada tanggal 12 April dengan ziarah dan doa bersama di makam Ki Gede Sebayu oleh perwakilan OPD dan jajaran, kemudian pada tanggal 17 April dilaksanakan Sidang Paripurna Istimewa dan Ziarah makam Ki Gede Sebayu yang diikuti oleh Pj. Wali Kota Tegal, Forkopimda dan seluruh OPD di Lingkungan Pemkot Tegal, selanjutnya pada tanggal 18 April dilaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-444 Kota Tegal di Jalan Pancasila dengan pakaian adat Tegalan.

“Pada hari ini ada berbagai kegiatan yang pertama jalan sehat yang kita ikuti dengan hadiah utama sebuah sepeda motor dan puluhan hadiah-hadiah lain yang nilainya ratusan juta rupiah yang diperuntukan kepada Bapak/Ibu sekalian para peserta jalan Hari Jadi Kota Tegal,” ungkap Agus Dwi

Selain itu Agus menyampaikan pada kesempatan ini juga diadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah bersama PMI Kota Tegal dan Gerakan Pangan Murah.

“Ada juga lomba membaca artikel tegalan pada tanggal 30 april 2024 dan ada juga paket-paket kegiatan termasuk diskon promosi masuk ke obyek wisata di kota tegal, dan juga ada pembayaran pajak serta retribusi yang spesial dalam rangka hari jadi kota tegal,” lanjut Agus Dwi.

Kemudian untuk mengakhiri rangkian hari jadi ke-444 kota tegal agus dwi menyampaikan pada tanggal 2 – 3 mei 2024 akan diadakan pameran kompetisi, atraksi, unjuk kekuatan dan prestasi dari unsur pendidikan di kota tegal dalam bingkai Tegal Education Fair 2024 yang akan diikuti oleh unsur-unsur pendidikan, mitra pendidikan, umkm kota tegal dan seluruh stakeholder dan instansi terkait.

“Kita berharap kota tegal akan semakin maju menjadi kota yang betul-betul sesuai dengan temanya bungah gawe berkah,” harap Agus Dwi.

( Susilo / hum )

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *