Jaga Kondusifitas Sepanjang Liburan Idul Adha 1445 H, Polres Tegal Kota Tingkatkan Giat Patroli

Reporter Media RCM JATENG 137 Views

KOTA TEGAL,Media RCM.Com – Untuk mewujudkan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif jelang Lebaran Idul Adha 1445 H. Jajaran Polres Tegal Kota terus meningkatkan kegiatan patroli gabungan fungsi, Sabtu (15/6/2024) malam.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Lebaran Idul Adha 1445 H. Pihaknya terus berupaya dengan meningkatkan kegiatan patroli gabungan. Hal tersebut bertujuan agar stabilitas keamanan yang ada di Kota Tegal tetap terjaga.

Kapolres menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat. Untuk dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman.

– Advertisement –

“Polres Tegal Kota terus berupaya untuk menjaga situasi Kota Tegal yang aman dan kondusif. Apalagi saat ini bertepatan dengan masa liburan panjang menjelang perayaan Lebaran Idul Adha 1445 H. Untuk itu kami terus meningkatkan kegiatan patroli gabungan dari semua fungsi. Baik dari Satuan Fungsi Samapta, Lantas maupun dari Polsek jajaran,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa saat berpatroli anggotanya tidak hanya fokus pada tempat keramaian saja, akan tetapi juga menyasar lokasi lain yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas.

- Advertisement -

Dengan kehadiran petugas patroli, harapannya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif sesuai harapan masyarakat.

“Dengan kehadiran petugas patroli di tengah-tengah masyarakat, harapannya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan untuk beraksi,” imbuh Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, menjelang Lebaran Idul Adha 1445 H tahun ini, agar bisa ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Mari secara bersama-sama saling menjaga situasi keamanan lingkungan kita. Sehingga perayaan Lebaran Idul Adha 1445 H, dapat berlangsung dengan aman dan kondusif,” tutur Kapolres.

Herman

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *