HUT Bhayangkara ke-78, Polres Tegal Kota Menggelar Bakti Kesehatan, Bantuan Sosial Hingga Pemberian Beasiswa

Reporter Media RCM JATENG 127 Views

KOTA TEGAL,MediaRCM.Com- Polres Tegal Kota menggelar bakti kesehatan, bantuan sosial dan pemberian beasiswa bagi siswa yang berprestasi. Kegiatan tersebut juga berlangsung secara serentak di jajaran Kepolisian seluruh Indonesia dalam rangka peringatan ke-78 Hari Bhayangkara tahun 2024.

Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo membuka secara langsung kegiatan tersebut yang terpusat dari Lapangan Mabes Polri.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan bantuan sosial, bakti kesehatan dan pemberian beasiswa dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78. Hal tersebut sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Tegal Kota terhadap masyarakat.

– Advertisement –

“Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Polres Tegal Kota menggelar bakti kesehatan, bantuan sosial dan pemberian beasiswa. Kegiatan ini juga dilaksakan secara serentak oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. Untuk Polres Tegal Kota sendiri kita laksanakan di Pendopo Kelurahan Kejambon, Jalan Wisanggeni, Tegal Timur, Kota Tegal,” kata Kapolres, Jum’at (28/6/2024).

Kapolres menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan sebuah Kursi Roda, Alat bantu pendengaran, 5 buah beasiswa dan sejumlah paket sembako.

- Advertisement -

“Dalam kegiatan bakti kesehatan kita berikan sebuah kursi roda dan sebuah alat bantu pendengaran untuk warga disabilitas. Kemudian untuk beasiswa kita berikan 5 orang siswa berprestasi. Selain itu kita juga membagikan sejumlah paket sembako untuk warga kurang beruntung di Kecamatan Tegal Timur,” imbuh Kapolres.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan tersebut, dapat sedikit meringankan beban dan memberikan dukungan moral yang kuat, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Melalui kegiatan ini, Polri juga berupaya mewujudkan komitmennya dalam melayani dan melindungi masyarakat.

“Berbagai kegiatan sudah kita gelar dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara. Dan puncaknya akan kita laksanakan malam Tasyakuran dan Upacara Bendera pada 1 Juli 2024 mendatang,” pungkas Kapolres.

Herman

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *