Hujan Dengan Intensitas Tinggi Akibatkan Pondasi Tiga Rumah di Paninggaran Pekalongan Alami Longsor

Reporter Redaksi 194 Views

Pekalongan, MediaRCM.com – Longsor terjadi di Dukuh Kaligenteng Desa Kaliboja Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Sabtu (02/03). Pondasi 3 rumah terutama bagian dapur milik warga alami longsor.

Kapolsek Paninggaran Kompol Agus Supriyono saat dikonfirmasi mengatakan, longsor terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 17.15 wib. “Anggota Polsek dan Koramil Paninggaran sudah melakukan pengecekan ke lokasi, dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

IMG 20240303 WA0058 1

– Advertisement –

Dirinya menjelaskan, longsor diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Desa Kaliboja pada Sabtu sore. “Longsoran dari pondasi rumah juga menimpa kandang ayam milik warga setempat,” imbuh Kompol Agus.

Akibat kejadian itu, kerugian material ditaksir mencapai Rp. 50 juta. Sementara itu, pihak Polsek Bersama Koramil Paninggaran dan warga setempat akan melakukan evakuasi pembersihan material longsor pada hari ini, Minggu (03/03).

- Advertisement -

Kapolsek Paninggaran juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada akan bencana alam longsor susulan, dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi. (afk)

Editor : Humas Polres

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *