Haul ke-3 Almaghfurlah Syaikh Kanjeng Lora Tasbih Jati Madurajeh Bakal Digelar

Reporter Media RCM JATENG 131 Views

TEGAL,Media RCM.Com – Pondok Pesantren Pesulukan Al-Linglung dan Padepokan Metafisika Manunggal Nur A’dzom bakal menggelar acara Haul ke-3 Almaghfurlah Syaikh Kanjeng Lora Tasbih Jati Madurajeh sekaligus Reuni Akbar, pada Minggu (7/7/2024) mendatang, bertempat di Pondok Pesantren Al-Linglung, Paoman-Indramayu, Jawa Barat. Hal itu disampaikan M. Aksan, S.IP.,MP selaku Penanggung Jawab Acara kepada media, Kamis (4/7/2024).

M. Aksan menyampaikan acara Haul ke-3 Almaghfurlah Syaikh Kanjeng Lora Tasbih Jati Madurajeh ini merupakan agenda rutin tahunan guna mempererat tali persaudaraan terkhusus kepada seluruh Alumni Pondok Pesantren Al-Linglung dan umumnya kepada masyarakat serta menambah wawasan keagamaan sehingga membentuk suatu ikatan yang bersatu dalam persaudaraan serta beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Haul merupakan sebuah tradisi yang dilakukan untuk memperingati meninggalnya seorang muslim baik orang tua kita maupun seorang ulama atau pun para syuhada yang bertujuan untuk meneladani, mengenang kembali serta mendoakannya. Sehingga kita sebagai generasi penerus dapat mengambil hikmah akan kehidupan yang kita semua pasti akan melaluinya yakni kehidupan akhirat,” terangnya.

– Advertisement –

Lebih lanjut M. Aksan mengatakan Haul ke-3 Almaghfurlah Syaikh Kanjeng Lora Tasbih Jati Madurajeh mengambil tema ‘Mempererat tali silaturahmi dan menguatkan kembali ajaran-ajaran Sang Guru Almaghfurlah Kanjeng Syaikh Lora Tasbih Jati Madurajeh. Dan Ia berharap acara ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar.

Herman/Tim

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *