Gempa Batang, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Serahkan Bantuan 1000 Sak Semen

Reporter Redaksi 616 Views

BATANG, MediaRCM.com – Pemkab Batang menggelar apel gabungan bersama TNI-POLRI serta segenap relawan dari beberapa lembaga dan elemen masyarakat yang diadakan di sekitar Area Rumah Dinas Bupati. Apel tersebut diadakan untuk mengawali pelaksanaan Kegiatan Penanganan Pasca Gempa yang terjadi di Kabupaten Batang (7/7/2024).

Kegiatan yang berlangsung pada hari ini, berfokus untuk membantu warga masyarakat terdampak gempa untuk membersihkan puing reruntuhan bangunan yang mengalami rusak berat (roboh).

Polres Batang dan Kodim 0736 Batang, turut menurunkan puluhan anggotanya untuk berpartisipasi pada kegiatan yang disebar ke beberapa wilayah terdampak gempa, diantaranya Kecamatan Warungasem, Wonotunggal dan Kecamatan Batang.

– Advertisement –

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi pun turut serta dan menyerahkan bantuan 1.000 sak semen yang ditujukan untuk renovasi bangunan rumah dan fasilitas umum di beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Batang, yang rusak akibat dari gempa pada hari minggu, kemarin.

“Bantuan 1.000 sak semen merupakan kepedulian Polri terhadap bencana yang menimpa masyarakat Kabupaten Batang,” tutur Irjen Pol Ahmad Luthfi, dilansir dari tribunjateng.com.

- Advertisement -

Menurutnya, selain memberikan bantuan, pihak Polri juga masih akan terus menyiagakan pasukan dan dapur umum sampai kondisi tanggap darurat di Kabupaten Batang selesai. Tim Psikologi dari Polda Jateng dan Polres Batang pun akan berupaya memberikan trauma healing terutama pada perempuan dan anak-anak.

PJ Bupati Batang, Dra. Lani Dwi Rejeki berharap, adanya peranserta seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan hari ini dapat mempercepat pemulihan kondisi baik fisik (bangunan) maupun psikologis masyarakat yang berduka akibat gempa 4,6 MG, kemarin. (ap/red)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *