DPC Granat Pringsewu Gelar Workshop P4GN Genjot Kesadaran Masyarakat Melawan Bahaya Narkoba

Reporter Redaksi 662 Views

Pringsewu, MediaRCM.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Granat Kabupaten Pringsewu menggelar workshop dan orientasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) pada hari Jumat, 24 Mei 2024. Acara yang bertempat di kampus STIT Gadingrejo ini dihadiri oleh seluruh anggota Granat Kabupaten Pringsewu.

Ketua DPC Granat Kabupaten Pringsewu, Fauzi, menyampaikan bahwa workshop ini merupakan amanah dari ketua DPD Granat Provinsi Lampung dan merupakan bukti nyata komitmen Granat dalam memerangi narkoba di wilayah Pringsewu. Antusiasme para anggota Granat untuk mengikuti workshop ini sangatlah tinggi, menunjukkan kepedulian mereka terhadap bahaya narkoba dan tekad mereka untuk membantu masyarakat terhindar dari jeratan narkoba.

“Workshop ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi para peserta tentang bahaya narkoba dan bagaimana cara mencegahnya,” ujar Fauzi.

– Advertisement –

Lebih lanjut, Fauzi menjelaskan bahwa sasaran utama workshop ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, tentang bahaya narkoba dan cara-cara mencegah penyalahgunaannya. Dalam workshop ini, para peserta mendapatkan edukasi tentang berbagai jenis narkoba, dampak negatifnya, serta strategi-strategi pencegahan yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, para peserta juga diberikan tips-tips tentang cara mengenali ciri-ciri pengguna narkoba dan cara memberikan bantuan kepada korban yang sudah terlanjur kecanduan.

- Advertisement -

Workshop P4GN ini merupakan langkah konkret DPC Granat Kabupaten Pringsewu dalam memerangi narkoba di wilayahnya. Granat berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk membangun masyarakat yang bersih dari narkoba.

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan peran aktif mereka dalam pencegahan dan pemberantasannya, diharapkan masalah narkoba di Kabupaten Pringsewu dapat segera diatasi.(Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *