Dana Desa tahap Pertama 2024 Pekon Sinarmulya Bangun Drainase

Reporter Redaksi 534 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Untuk terus meningkatkan kesejahteraan Masyarakatnya, Pemerintah Pekon Sinarmulya, Kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu membangun siring (Drainase) sepanjang 73 meter dengan tipe 40.50 di dusun 02 Pekon setempat, Jumat (31/5/24).

Menurut Azhar Anas kepala Pekon Sinarmulya, pembangunan tersebut merupakan hasil Musyawarah Dusun (Musdus) yang diusulkan langsung oleh Masyarakat Dusun setempat beberapa waktu yang lalu, dan pekerjaan ini menggunakan anggaran dana desa tahap pertama 2024.

Pembangunan ini selain untuk memperlancar saluran air di jalan lingkungan, juga memperkerjakan Tenaga lokal (Padat Karya), dimana masyarakat juga dapat merasakan hasilnya dengan menerima upah secara langsung.

– Advertisement –

” Mudah-mudahan bisa mengurangi keluhan warga karena diareal pembanguan Siring tersebut berpotensi debet air yang sangat besar apabila hujan turun artinya harapan kami ataupun kedepan mudah mudah tidak terancam lagi dengan debet air sehingga bisa menimbulkan kekurang nyamanan masyarakat disekitar pembangunan Siring tersebut, “tutup Azhar Anas. (Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *