Batih Komsos 06/Lape Dukung Kegiatan Launching Truk Pengangkut Sampah untuk Menuju Desa yang Bersih Sampah

Reporter Media RCM NTB 43 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Batih Komsos Koramil 1607-06/Lape, Serka Yasin, mewakili Danramil 06/Lape menghadiri acara penting di Desa Langam, Kecamatan Lopok. Kegiatan yang menjadi sorotan adalah peluncuran truk pengangkut sampah yang bertema “Menuju Desa yang Bersih Sampah.” Sabtu (29/06/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, di antaranya Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kadis PMD Rachman Ansori S.Sos.M.Se, Kadis Pertanian Ibu Ni Wayan Rusmawati, Kadis Peternakan, Camat Kecamatan Lopok Diwali Kasipem, serta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Langam. Turut hadir pula seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Lape dan Lopok, seluruh Kadus sedesa Desa Langam, dan berbagai Tokoh Adat serta Masyarakat Desa Langam.

Rangkaian kegiatan dimulai tepat pukul 09.00 WITA dengan pembacaan doa oleh Bapak Mustram, diikuti dengan sambutan dari Kepala Desa Langam yang menyambut baik pengadaan truk sampah ini sebagai langkah awal menuju desa yang bersih dari sampah.

– Advertisement –

Sambutan dari Bupati Sumbawa, Bpk H. Mahmud Abdullah, menekankan pentingnya desa Langam sebagai salah satu contoh pengelolaan sampah terbaik di Kabupaten Sumbawa. Program ini diharapkan dapat didukung penuh oleh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Kehadiran Batih Komsos, Serka Yasin sebagai perwakilan Danramil dalam acara tersebut menunjukkan komitmen Koramil 1607-06/Lape terhadap kebersihan lingkungan di wilayah. Dalam perannya, Serka Yasin ikut serta dalam upaya peluncuran truk pengangkut sampah dengan tujuan memajukan inisiatif “Menuju Desa yang Bersih Sampah”.

- Advertisement -

Partisipasinya menggambarkan peran TNI AD dalam mendukung program pemerintah daerah untuk meningkatkan kesehatan lingkungan dan kualitas hidup masyarakat, serta mendorong kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah secara efektif dan berkelanjutan.

Kegiatan ini berjalan lancar dan aman dengan harapan bahwa kehadiran truk pengangkut sampah ini akan menjadi dorongan bagi desa-desa lain untuk mengembangkan sistem pengelolaan sampah dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *