Bhabinkamtibmas Desa Motong, Memanusiakan ODGJ di Kecamatan Utan

Reporter Media RCM NTB 525 Views

(Mul)

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Bhabinkamtibmas Desa Motong dari Polsek Utan, AIPDA Burhanuddin, kembali menunjukkan kepeduliannya yang luar biasa terhadap masyarakat, termasuk mereka yang sering terpinggirkan. Dalam sebuah aksi kemanusiaan yang patut diapresiasi, AIPDA Burhanuddin memberikan perhatian khusus kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kecamatan Utan. Sabtu (29/06/2024)

IMG 20240629 WA0004

– Advertisement –

AIPDA Burhanuddin, yang dikenal oleh warga sebagai sosok yang peduli dan penuh empati, terjun langsung untuk membantu ODGJ di wilayahnya. Dengan pendekatan yang manusiawi, ia memastikan bahwa mereka mendapatkan perhatian dan bantuan yang layak. Tindakan ini bukan hanya sekadar tugas, tetapi juga panggilan nurani untuk memanusiakan manusia tanpa memandang kondisi mereka.

IMG 20240629 WA0008

- Advertisement -

Dalam kegiatan tersebut, AIPDA Burhanuddin berinteraksi dengan ODGJ, memberikan mereka makanan, pakaian, dan memastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan medis yang diperlukan. “Setiap manusia berhak untuk diperlakukan dengan hormat dan martabat. Kepedulian terhadap ODGJ adalah bagian dari tugas kita sebagai Bhabinkamtibmas, untuk memastikan bahwa mereka juga merasa dihargai dan diperhatikan,” ujar AIPDA Burhanuddin.

 

Pendekatan AIPDA Burhanuddin ini mendapat apresiasi luas dari masyarakat setempat. Warga Desa Motong, dalam banyak kesempatan, mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas dedikasi dan ketulusan yang ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas mereka. “Pak Burhanuddin selalu hadir di tengah-tengah kami, memberikan bantuan dan perhatian tanpa pandang bulu. Apa yang beliau lakukan sangat menginspirasi kami semua,” kata seorang warga setempat.

Kapolsek Utan, IPTU Awaludin, S.AP., M.M.I.nov., juga memberikan apresiasi kepada AIPDA Burhanuddin atas inisiatif dan kepeduliannya. “Apa yang dilakukan oleh AIPDA Burhanuddin adalah contoh nyata dari semangat pengabdian dan kepedulian yang harus dimiliki oleh setiap anggota Polri. Kami bangga memiliki anggota yang berdedikasi seperti beliau,” ujar IPTU Awaludin.

 

Aksi kemanusiaan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya dan masyarakat luas untuk selalu peduli terhadap sesama, khususnya mereka yang membutuhkan perhatian lebih. Dengan tindakan seperti ini, Bhabinkamtibmas Desa Motong tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga membangun hubungan yang lebih erat dan penuh empati dengan masyarakat.

IMG 20240629 WA0007

Melalui pendekatan yang penuh kasih dan perhatian, AIPDA Burhanuddin membuktikan bahwa kepedulian terhadap ODGJ adalah bagian penting dari tugas kepolisian dalam memanusiakan manusia, menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan penuh kasih sayang. Tindakan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi para ODGJ, tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli dan bersikap empati terhadap sesama.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *