Babinsa Kalimango Wujudkan Komitmen Sosial melalui Khitanan Massal di Desa Binaan

Reporter Media RCM NTB 22 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Babinsa Kalimango, Koramil 1607-04/Alas Serda Evendi menunjukkan kepedulian dan komitmennya terhadap masyarakat dengan berpartisipasi dalam kegiatan khitanan massal yang diadakan di Aula Kalimango Bangkit, Desa Kalimango, Kecamatan Alas, Kamis (11/7/2024).

Kegiatan khitanan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu, dengan memberikan layanan khitan gratis kepada anak-anak. Acara ini diselenggarakan oleh pemerintah desa bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk tenaga medis setempat.

Serda Evendi menyatakan bahwa partisipasinya dalam kegiatan ini adalah wujud nyata dari peran Babinsa dalam mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan dukungan moral dan sosial. “Kami berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat bisa merasakan kehadiran dan perhatian kami secara langsung,” ujarnya.

– Advertisement –

Selain khitanan massal, acara ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti penyuluhan kesehatan dan pemberian bantuan sembako kepada keluarga yang membutuhkan. Masyarakat Desa Kalimango menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus diadakan di masa mendatang.

Dengan adanya partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, termasuk Babinsa, diharapkan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat luas. (Pendim Sumbawa).

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *