Dandim 1607/Sumbawa Terima Kunjungan dari Bawaslu Kabupaten Sumbawa.

Reporter Media RCM NTB 27 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa Besar,  Dandim1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., menerima kunjungan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa di Makodim 1607/Sumbawa. Kunjungan ini dilakukan dengan agenda utama membahas persiapan dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Sumbawa, pada Kamis pagi (11/7/2024).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Staf Pelaksanaan Teknis Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Bapak Sanafiah beserta jajaran. Dalam pertemuan tersebut, Staf Pelaksanaan Teknis Sekretariat Bawaslu menyampaikan pentingnya kerjasama antara Bawaslu dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. “Koordinasi yang baik antara Bawaslu dan TNI sangat krusial untuk memastikan Pilkada berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis,” ujar Bapak Sanafiah.

Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M. Han., menyambut baik kunjungan dari Bawaslu dan menegaskan komitmen TNI dalam mendukung pelaksanaan Pilkada. “TNI siap berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Sumbawa selama Pilkada berlangsung. Kami akan terus berkoordinasi dengan Bawaslu dan instansi terkait lainnya untuk menciptakan situasi yang kondusif,” kata Dandim 1607/Sumbawa.

– Advertisement –

Agenda pertemuan ini mencakup pembahasan mengenai langkah-langkah pengamanan, sosialisasi aturan Pilkada kepada masyarakat, penanganan potensi pelanggaran, serta tindakan preventif untuk mencegah konflik. Kedua belah pihak sepakat untuk terus memperkuat komunikasi dan koordinasi demi kesuksesan Pilkada serentak tahun ini.

Kunjungan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Sumbawa untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan dukungan dari TNI dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Pilkada di Kabupaten Sumbawa dapat terlaksana dengan aman dan menghasilkan pemimpin yang kredibel serta amanah. (Pendim Sumbawa).

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *