Serda Hery Setiawan Hadiri Kegiatan Posyandu Ibu Hamil di Desa Binaan

Reporter Media RCM NTB 28 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Serda Hery Setiawan, anggota Koramil 1607-12/Moyo Hilir, turut menghadiri dan mendukung kegiatan Posyandu Ibu Hamil yang diselenggarakan di Desa Songkar, Kecamatan Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa, Senin (24/06/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perhatian kesehatan kepada ibu hamil dalam rangka mendukung kesejahteraan masyarakat di tingkat lokal.

Kehadiran Serda Hery Setiawan dalam acara ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung program kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya meningkatkan kesehatan ibu hamil dan bayi di awal kehidupan.

– Advertisement –

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tenaga kesehatan, antara lain Bidan Pustu Songkar Ibu Nur Sahria A.Md Keb, Bidan Koordinator Puskesmas Moyo Utara Ibu Anita Pernawati A.Md Keb, serta Perawat Pustu Songkar Lisa Anggita Merdekawati A.Md Kep dan Bidan Pustu Songkar Rina A MD Keb. Selain itu, turut hadir juga ibu hamil dari daerah tersebut.

Dalam kegiatan ini, diberikan penyuluhan kesehatan bagi ibu hamil agar dapat meningkatkan pemahaman ibu hamil tentang pentingnya pola hidup sehat selama masa kehamilan, termasuk pentingnya asupan gizi yang cukup untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.

- Advertisement -

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan berat badan, tekanan darah, serta kesehatan janin untuk memastikan kondisi ibu hamil dan bayi dalam keadaan optimal. Serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebagai upaya untuk mendukung gizi ibu hamil agar tetap sehat dan kuat selama masa kehamilan.

Serda Hery Setiawan menuturkan pentingnya kegiatan Posyandu ini sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman ibu hamil dalam menjaga kesehatan diri dan janin.

Babinsa Desa Songkar berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkala dan efektif demi mencapai generasi masa depan yang sehat dan berkualitas di wilayah Kabupaten Sumbawa. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *